Sunday , February 28 2021
Beranda / Berita / Heat Map Tectonix GEO Ungkap Masih Banyak Warga yang Tidak Mau #Dirumahaja
deras.co.id

Heat Map Tectonix GEO Ungkap Masih Banyak Warga yang Tidak Mau #Dirumahaja

Wabah virus corona (COVID-19) mengharuskan orang-orang untuk berada di rumah guna mencegah penyebaran virus. Pemerintah dan organisasi kesehatan di seluruh dunia meminta agar orang-orang tinggal di rumah sebisa mungkin, dikutip Ubergizmo.

Meskipun imbauan atau anjuran telah diinformasikan, namun nyatanya manusia masih berkeliaran dan menempuh perjalanan, terutama yang terpantau di Amerika Serikat (AS). Peta panas atau heat map menunjukkan bahwa di Negeri Paman Sam, masih ada orang yang bepergian dan bergerak selama wabah virus ini.

Peta ini dihasilkan oleh Tectonix berdasarkan data lokasi ponsel yang dikumpulkan oleh X-Mode. Menurut X-Mode, mereka mengklaim bahwa data ini telah dianonimkan, yang berarti bahwa lokasi ponsel tidak terkait dengan identitas pengguna, dan itu hanya untuk menunjukkan di mana orang-orang pada umumnya.

 

Tectonix kemudian mengambil data itu dan membuat peta, di mana mereka secara khusus mengasah perangkat yang terdeteksi bergerak antara 3 mil hingga 10 mil per jam, menunjukkan bahwa ini adalah orang-orang yang bergerak dengan sepeda atau skuter.

Ini cukup mengkhawatirkan melihat berapa banyak orang yang masih keluar selama krisis seperti ini. Setidaknya, data ini membantu pihak berwenang lebih memahami bagaimana virus menyebar.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Penjelasan Hadits Iringilah Perbuatan Dosa Dengan Amal Sholih

Rasulullah SAW pernah bersabda, اتق الله حيثما كنت ، وأتبع السيئة الحسنة تمحها، وخالق الناس …