Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Ketua TP PKK Asahan Serahkan 1000 Masker Kepada Ibu-ibu

Ketua TP PKK Asahan Serahkan 1000 Masker Kepada Ibu-ibu

Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagikan 1000 masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Sebelum membagikan 1000 masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama Ketua IBI Elida Hanum Harahap, Am.Kep terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, selanjutnya masker tersebut akan digunakan untuk keperluan tim dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan, Jumat (03/04/2020).

Pada kesempatan ini Ketua IBI Kabupaten Asahan Elida Hanum Harahap Am. Kep menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh IBI secara serentak diseluruh Indonesia dalam upaya pencegahan virus covid-19 yang telah menjadi masalah wabah penyakit nasional. “Dan pada hari ini, IBI Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan membagikan masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti di pasar atau tempat pembelanjaan, tempat layanan umum dan tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat kita putus penyebarannya,” tutup beliau.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengucapkan terima kasih kepada IBI Kabupaten Asahan dan Kadis Kesehatan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian 1000 masker untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Asahan.

Selain itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berharap semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan terbebas dari virus covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga mengatakan bahwa PKK Kabupaten Asahan juga telah menyiapkan ribuan masker yang nantinya akan kami serahkan kepada Ketua PKK Desa serta para Kepala Dusun untuk dibagikan kepada masyarakat dan kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum atau setelah melakukan aktivitas.

Plt Kepala Dinas Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. TP PKK Kabupaten Asahan beserta Pengurus dan IBI Kabupaten Asahan yang telah ikut berperan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 di di Kabupaten Asahan dan ini merupakan wujud nyata kepedulian IBI Kabupaten Asahan dan TP PKK Kabupaten Asahan dalam mensehatkan masyarakat Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik, Ketua IBI Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Plt Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Plt. Kasat Pol PP.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …