Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Mendagri dan Bupati Asahan Video Conference Bahas Penanganan Covid-19
deras.co.id

Mendagri dan Bupati Asahan Video Conference Bahas Penanganan Covid-19

Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia yang semakin masif, Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan covid-19 dengan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia dengan menggunakan video conference, Selasa (7/4/2020).

Dalam video conference tersebut Mendagri menyampaikan agar Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepat covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat besar manfaatnya dalam percepatan penanganan covid-19.

Selanjutnya beliau mengatakan, perlu adanya mobilisasi nasional antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan setiap daerah perlu melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam penanganan percepatan covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional.

Mendagri juga mengatakan bahwa mencukupi kebutuhan dalam negeri itu yang terpenting dalam situasi saat ini serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pagan disetiap daerah harus tetap terjaga.

Beliau juga mengharapkan Kepada Kepala Daerah dapat menjaga kestabilan usaha mikro didaerah masing-masing tetap beroperasi, tetapi harus memenuhi protokol kesehatan.

Dikesempatan ini juga beberapa Kepala Daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota menyampaikan kondisi didaerahnya masing-masing tentang percepatan penanganan corona di daerahnya masing-masing dan meminta kepada Kementerian dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayahnya.

Turut hadir dalam video conference Bupati Asahan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala dinas yang terkait.(Kar)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …