Friday , November 27 2020
Beranda / Berita / Dituduh Sebagai Penyebar Corona, Bill Gates Angkat Suara
deras.co.id
Wawancara eksklusif Bill Gates dengan stasiun televisi China, CCTV terkait tuduhan penyebaran virus corona(Foto:CGTN)

Dituduh Sebagai Penyebar Corona, Bill Gates Angkat Suara

Pendiri Microsoft, Bill Gates, akhirnya menjawab teori konspirasi bahwa dialah yang menyebarkan virus Corona. Harian terkemuka Amerika Serikat The New York Times menyebut, misinformasi seputar peran Bill Gates dalam penyebaran Covid-19 telah menyebar luas.

New York Times mengutip laporan perusahaan analis media, Zignal Labs, yang menyebut, terdapat 16 ribu post di Facebook mengenai Corona dan Gates. Secara total, posting tersebut telah di-like atau dikomentari sebanyak 900 ribu kali. Sementara itu, 10 video terpopuler yang menyebarkan teori konspirasi mengenai Gates ditonton lebih dari 5 juta kali sejak diterbitkan antara bulan Maret dan April.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan stasiun televisi China, CCTV, Bill Gates mengatakan, tuduhan tersebut adalah ironis. Apalagi, dia telah menginvestasikan miliaran dollar AS untuk mengatasi penyakit menular, termasuk penyakit yang bisa menyebabkan pandemik.

“Kita sedang berada di situasi yang gila. Jadi, pasti akan banyak rumor gila yang beredar,” kata Gates, “Kita perlu mencari siapakah konstruktor vaksin terbaik yang dapat membuat obat terbaik dan kita perlu melakukan itu tanpa hanya berfokus pada satu negara. Kita perlu membuatnya untuk seluruh dunia, termasuk negara yang tidak memiliki dana untuk membayar penelitian vaksin atau pabrik pembuat vaksin.”

Menurutnya, tidak semua negara mampu membiayai penelitian tersebut atau pabrik pembuat vaksin. Untuk diketahui, Gates merupakan salah satu tokoh yang gencar dalam mencari obat untuk Covid-19. Namun, hal ini justru mengundang argumen kalau Gates hanya mencari keuntungan perusahaannya sendiri.

Pada tahun 2015 silam, Gates pernah menyebutkan pada pidatonya bahwa virus menular merupakan bencana tersebar di masa depan. Itulah kenapa orang-orang menuduh Gates telah merencanakan skenario ini.

Pendiri Microsoft itu bahkan menentang keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang melarang pendanaan ke WHO. Gates cukup vokal pada keputusan Trump ini. Sehari setelah Trump mengumumkan keputusannya itu, Gates justru menambah pendanaannya untuk Covid-19 sebesar USD150 juta atau sekitar Rp2,3 triliun.

Sumber: tek.id

Baca Juga

deras.co.id

Peringati HUT ke-49 Tahun, KORPRI Asahan Gelar Gowes & Donor Darah

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh …