Thursday , August 6 2020
Beranda / Berita / Donald Trump Sebut Presiden Jokowi Minta Ventilator
deras.co.id
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump Sebut Presiden Jokowi Minta Ventilator

Bukan Donald Trump namanya kalau tidak gemar bercuit di Twitter. Kali ini cuitan Pemimpin Amerika Serikat itu menyebut-nyebut nama Presiden Indonesia Joko Widodo.

Dalam rangkaian cuitannya itu, Trump mengaku telah bertelepon dengan sejumlah pemimpin negara-negara sahabat. Salah satunya bertelepon dengan Presiden Jokowi.

“Baru saja bicara dengan sahabat saya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” demikian awal salah satu cuitan Trump itu, yang dia posting pada Jumat malam pukul 21.12 WIB. Dipastikan ini berasal dari akun Trump asli yang telah diverifikasi Twitter, @realDonaldTrump.

Dalam cuitan itu, Trump pun mengungkapkan isi pembicaraan dengan Jokowi. Menurut Trump, Presiden Jokowi “Minta ventilator, yang akan kami sediakan. Kerja sama yang luar biasa di antara kita,” demikian cuitan Trump selanjutnya, merujuk soal alat bantu pernafasan yang sangat dibutuhkan banyak negara – termasuk AS dan Indonesia – dalam menangani pasien virus corona (Covid-19).

Sampai berita ini diturunkan belum ada respons dari pihak istana terkait cuitan Trump di Twitter itu. Tak pelak cuitan itu langsung mendapat banyak tanggapan. Sudah lebih dari 7.500 retweet dan lebih dari 39.000 likes sejak diunggah ke Twitter.

AS dan Indonesia, bersama banyak negara di dunia, kini tengah berjuang keras memerangi pandemi virus corona. Bahkan AS kini memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

Kreatif dan Inspiratif, Nedi Panjaitan Asal Tanjungbalai Juara Lomba di Kementerian Sosial RI

Pemuda asal Tanjungbalai Sumatera Utara Nedi Panjaitan kelahiran Asahan menjuarai lomba video yang dilaksanakan Kementerian …