Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / dr. Heri Munajib: Puasa Bisa Tekan Penyebaran Virus Corona
deras.co.id

dr. Heri Munajib: Puasa Bisa Tekan Penyebaran Virus Corona

Persebaran virus Corona di Indonesia belum menunjukan tanda-tanda penurunan meski saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bahkan masih terjadi pertambahan kasus positif hingga hari ini.

Menurut dr. Heri Munajib bagian pusat data, dan informasi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PP PDNU), puasa bisa menekan angka penyebaran virus Corona di Indonesia.

Hal ini disebabkan mobilitas orang yang berada di luar rumah jauh lebih sedikit. Salah satu alasannya adalah orang yang menjalankan ibadah puasa tidak keluar rumah untuk menghabiskan energi dan tenaga.

Selain dapat meningkatkan kekebalan imunitas, dr. Heri Munajib juga meyakini puasa bisa membuat orang lebih patuh mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah.

“Jadi kalau saya bilang, puasa ini membatasi kita untuk mobilitas keluar yang jauh lebih efektif. kalau orang tidak berpuasa, hasrat untuk belanja, ke pasar mungkin akan tinggi tapi kalau berpuasa kan jauh lebih malas,” saat dihubungi detikcom, Jumat (24/4/2020).

“Orang kan kalau sudah di rumah kan berarti sesuai kebijakan pemerintah. Tetap di rumah nggak usah kemana-mana,” lanjutnya.

“Harapan kita bisa menurun dan menekan proses penyebaran penyakit,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …