Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / WHO Ungkap Fakta Anak-anak Akan Sembuh Total Dari Corona
deras.co.id
Dr. Mike Ryan(WHO)

WHO Ungkap Fakta Anak-anak Akan Sembuh Total Dari Corona

Jenewa, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan sebagian besar anak-anak yang dinyatakan positif Covid-19 akan mengalami gejalan ringan dan akan sembuh sepenuhnya.

“Saya ingin menekankan, untuk semua orang tua di luar sana, sebagian besar anak-anak yang terinfeksi Covid-19 akan memiliki gejala ringan dan sembuh sepenuhnya,” kata Dr. Mike Ryan, ahli kedaruratan WHO saat konferensi pers pada Rabu, 29 April.

Melansir Reuters, Kamis (30/4/2020) pakar medis Italia dan Inggris sedang menyelidiki kemungkinan hubungan antara virus corona dengan penyakit radang parah disertai demam tinggi dan arteri bengkak yang melanda sejumlah bayi di rumah sakit.

Tiga anak AS yang terinfeksi virus corona dirawat karena sindrom peradangan langka yang menimbulkan kekhawatiran di Inggris, Italia dan Spanyol.

Ahli epidemiologi WHO, Maria van Kerkhove mengatakan jaringan klinis WHO telah membahas laporan dari Inggris mengenai sejumlah anak-anak yang mengalami respons peradangan.

“Ada beberapa laporan langka sejumlah anak-anak di beberapa negara Eropa yang memiliki sindrom peradangan ini, yang mirip dengan sindrom Kawasaki, tetapi tampaknya sangat jarang,” katanya.

“Kami telah meminta jaringan dokter dunia untuk mewaspadai hal ini sehingga mereka mendapat informasi secara sistematis, sehingga kami dapat lebih memahami dan memandu perawatan,” ujar Kerkhove.

Obat remdesivir

Sementara iu, Ryan menolak mengomentari laporan bahwa obat remdesivir dari Gilead Science dapat membantu mengobati Covid-19, dengan mengatakan data lebih lanjut diperlukan dari uji klinis yang sudah berjalan.

“Tapi kami berharap obat ini dan yang lain terbukti bermanfaat dalam mengobati Covid-19,” katanya.

Lebih dari 3,11 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh virus corona baru di seluruh dunia, dan lebih dari 216.000 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters pada Rabu.

WHO membela diri

Direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menepis kritik dari Amerika Serikat yang mengatakan tidak membuka semua data penyebaran awal virus corona yang bersumber di China.

“Sejak awal, WHO telah bertindak cepat dan tegas untuk memperingati dunia,” katanya.

“Kami memperingati sejak dini, dan kami sering melakukan peringatan,” ujar dia.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …