Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Sudah 14 Ribu Pasien Positif, 14 Provinsi Ini Malah Nihil Penambahan Kasus

Sudah 14 Ribu Pasien Positif, 14 Provinsi Ini Malah Nihil Penambahan Kasus

Jakarta, Jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah, tercatat hingga hari ini, Minggu (10/5/2020) sudah mencapai 14.032 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, kasus pasien positif corona sudah menyebar di 34 Provonsi dan mengalami sudah berada di 373 Kabupaten/Kota.

“373 kabupaten/kota telah terdampak (Covid-19) di 34 Provinsi,” ujar Yuri dalam konfrensi pers di Graha BNPB Jakarta, Minggu (10/5/2020).

Jika merujuk data Kementrian Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB siang ini ada penambahan 387 kasus positif baru.

Hanya saja terdapat kabar baik, dimana ada 14 provinsi yang tidak ditemukan penambahan kasus pasien positif Covid-19.

Ke-14 Provinsi yang nihil penambahan kasus pasien positif baru adalah Aceh; Bengkulu; Jawa Barat; Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Kemudian ada Nusa Tenggara Barat; Sumatra Selatan; Sumatra Utara; Lampung; Maluku Utara; Maluku; Sulawesi Barat; Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

Meski begitu, Yuri meminta agar masyarakat tetap patuhi langkah pemutusan rantai Covid-19 yang telah dibuat oleh pemerintah. Sepertinya halnya yetap menjaga physical distancing, tetap di rumah dan tidak mudik lebaran.

“Tidak ada pilihan, patuhi langkah memutus penularan,” tegasnya.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …