Beranda / Featured / Anggota BPD Desa Sei Nangka Sebarkan Informasi Adanya TKI Ilegal Positif Corona Buat Panik Warga

Anggota BPD Desa Sei Nangka Sebarkan Informasi Adanya TKI Ilegal Positif Corona Buat Panik Warga

Beredar video siaran langsung di akun facebook atas nama Alkhusari S. Pane pada hari Selasa 19 Mei 2020 pukul 19.41 WIB, yang menyebarkan informasi bahwa adanya TKI Ilegal positif corona yang diamankan di desa Sei Nangka kecamatan Sei Kepayang Barat kabupaten Asahan.

Diketahui Alkhusari S.Pane adalah salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa Sei Nangka sekaligus tim gugus tugas percepatan penanganan covid tingkat desa.

“Katanya ada yang positif terkena covid-19 itu mangkanya kita tugas ya guys, hai semuanya ini TKI yang didapat didusun 4 desa sei nangka kecamatan sei kepayang barat, mau liat guys itu TKI nya didalam jetor utk dibawa kekarantina dan sedang beli kartu handphone, covid19 ini buat kita repot aja sudah gajinya tidak cocok”. Begitulah isi video yang tersebar dan hal ini membuat panik warga desa Sei Nangka.

Dihubungi secara terpisah kepala Puskesmas Kecamatan Sei Kepayang barat Dr. Ahmad Afandi membenarkan tim gugus tugas mengamankan TKI ilegal di desa Sei Nangka namun belum dilakukan pemeriksaan.

“yaa ada bang diamankan para TKI ilegal tapi yang positif tidak ada karena belum dilakukan pemeriksaan”, imbuhnya.

Nedi Panjaitan, SH, salah satu penggiat media sosial menyayangkan hal ini, disini kita generasi muda harus cerdas menggunakan media sosial untuk hal yang positif bukan memberikan atau menyebarkan informasi kegaduhan bahkan informasi yang tidak pasti. Ketika informasi yang disampaikan didalam video tersebut hoax kita akan melaporkannya.

 

Baca Juga

Pohon Tumbang Timpa 2 Unit Mobil di Medan

MEDAN-Hujan diserta angin kencang yang melanda Medan, Jumat (5/6/2020) sore, menyebabkan pohon Mahoni besar di …