Beranda / Berita / Bansos di Lima Daerah di Sumut Diduga Diselewengkan, Medan Salah Satunya
deras.co.id

Bansos di Lima Daerah di Sumut Diduga Diselewengkan, Medan Salah Satunya

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara tengah melakukan penelusuran dugaan penyelewengan bantuan sosial (bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT), di tengah pandemi Covid-19 di lima Kabupaten/Kota di Sumut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Rony Samtana mengaku telah mengantongi daerah mana saja yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Provinsi Sumut.

“Sementara Medan, Siantar, Toba, Samosir, dan DS (Deliserdang),” ujar Rony kepada wartawan di Kota Medan, Selasa, 19 Mei 2020.

Ronny menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pengumpulan bukti-bukti dan keterangan saksi terkait dengan dugaan penyelewengan Bansos dan BLT di lima daerah tersebut.

Ronny enggan membeberkan lebih jauh proses hukum tingkat penyelidikan yang dilakukan Polda Sumut saat ini. “Mohon maaf, masih tahap penyelidikan. Sabar ya, nanti pasti disampaikan lagi,” kata perwira melati tiga itu.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin mengungkapkan, pihaknya serius melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi Bansos dan BLT tersebut.

“Sebagaimana instruksi Presiden, kami akan terapkan kasus ini sebagai tindak pidana korupsi. Ada beberapa wilayah yang sudah kami telusuri. Kami sedang kumpulkan data apakah benar terjadi tindak pidana korupsi,” ujar Martuani.

Martuani mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim untuk menangani dugaan tindak korupsi penyelewengan bansos dan BLT. Kemudian, akan menindak tegas pelaku yang mencari keuntungan dari wabah virus corona ini.

“Saya tidak perlu sebutkan daerah mana saja. Saya sudah peritahkan Direktur Reserse Kriminal Khusus untuk menyelidiki dugaan penyimpangan apakah bantuan sosial apakah bantuan langsung tunai,” ujarnya.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

Pohon Tumbang Timpa 2 Unit Mobil di Medan

MEDAN-Hujan diserta angin kencang yang melanda Medan, Jumat (5/6/2020) sore, menyebabkan pohon Mahoni besar di …