Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Soal Panduan New Normal Kemenkes, Anggota DPR: Semua Orang Juga Sudah Tahu

Soal Panduan New Normal Kemenkes, Anggota DPR: Semua Orang Juga Sudah Tahu

Jakarta, Panduan New Normal yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dinilai tidak membawa perubahan baru. Pasalnya, Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Perkantoran dan Industri dianggap tidak memiliki sesuatu yang baru.

“Saya tidak menemukan sesuatu yang baru di dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri,” ujar anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay, dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Senin (25/5/2020).

Baca juga: Menkes Terbitkan Panduan Pencegahan Covid-19 Di Lingkungan Kerja

Saleh mengatakan, apa yang termaktub di dalam keputusan itu adalah biasa alias sudah diterapkan dan sudah tersosialisasikan di masyarakat.

“Tanpa ada keputusan itu, hal-hal yang diatur itu sudah diketahui banyak orang. Apalagi perusahaan dan industri. Bahkan sebagian besar telah melaksanakan apa yang ada dalam keputusan itu,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini

Saleh menambahkan, ada lima poin penting yang diatur dalam ketentuan itu, yaitu pertama pengukuran suhu ketika masuk kerja. Dia melanjutkan, aktivitas pengukuran suhu ini sudah banyak dilakukan di perkantoran dan di tempat-tempat kerja.

“Apakah ada jaminan bahwa pengukuran suhu itu akan aman bagi semua karyawan. Sebab, pada faktanya ada orang tanpa gejala (OTG) yang justru positif corona,” kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …