Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Berhasil Pulangkan PMI asal Tanjungbalai dari Malaysia, Wali Kota Tanjungbalai Berbagi Informasi Dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan

Berhasil Pulangkan PMI asal Tanjungbalai dari Malaysia, Wali Kota Tanjungbalai Berbagi Informasi Dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan

Bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, (Rabu, 3/6/2020) Wali Kota Tanjungbalai sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menghadiri rapat lanjutan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan terkait pemulangan 184 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan yang berada di Malaysia

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjung Balai H. M. Syahrial mengatakan bahwa dalam pemulangan PMI ini, Pemerintah Kabupaten Asahan harus melengkapi administrasi yang dibutuhkan sehingga nantinya dalam proses pemulangan para PMI tersebut tidak mengalami kendala, baik itu administrasi di Negara kita Indonesia maupun di Negara Malaysia. Hal ini Sebelumnya telah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai saat pemulangan PMI asal Tanjungbalai dari Malaysia pada tahap I dan II kemarin.

Wali Kota H.M Syahrial juga menyampaikan agar antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Tanjungbalai selalu melakukan koordinasi. Dan semoga niat dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam hal kegiatan kemanusian ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang merupakan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai pada hari ini.

Beliau juga mengatakan rapat yang dilaksanakan ini merupakan rapat lanjutan pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia, dan maksud dari undangan kami ini kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjung Balai adalah untuk saling bertukar informasi dan bekerjasama tentang tata cara pemulangan PMI yang telah dilakukan oleh kota Tanjung Balai yang telah terlebih dahulu dilakukan.

“Kegiatan pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia merupakan kegiatan kemanusiaan dan pemulangan ini atas permintaan dari PMI itu sendiri melalui surat dan video yang dikirimkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,” ungkap beliau.

Untuk pemulangan PMI Asal Asahan ini beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyiapkan seluruh administrasi yang diperlukan untuk proses pemulungan tersebut dan kami juga telah membuat tim koordinator lapangan yang berada di Malaysia.

Selain itu beliau juga mengatakan dalam pemulangan PMI ini kita akan mengikuti protokol kesehatan sehingga proses pemulangan PMI ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.

Menutup sambutannya beliau berharap kepada seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Tanjung Balai dan instansi terkait dapat membantu pemulangan PMI ini.

Pertemuan yang juga dihadiri, KSOP Tanjung Balai Asahan Afrizal Tanjung. ST. M. MTr, KKP Tanjungbalai Lisdawati, ST, M. Kes, Perwakilam Imigrasi Kasi Lalu Lintas dan Ijin Tinggal Imigrasi Tanjungbalai Imam Bahri, SH, MH, Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan (Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc.,(M.S), Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si) serta instansi terkait baik di Pemerintah Kabupaten Asahan dan Tanjungbalai menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …