Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / KASAL Apresiasi Prajurit Angkatan Laut yang Sempat Viral di Media Sosial

KASAL Apresiasi Prajurit Angkatan Laut yang Sempat Viral di Media Sosial

VIRAL DI MEDSOS, KASAL BERIKAN APRESIASI PRAJURIT TNI AL

Jakarta, 3 Juni 2020— Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan apresiasi dan mengundang langsung tiga prajurit TNI AL yang beberapa waktu lalu sempat viral karena aksi yang dilakukan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemic covid 19, di Ruang Kerja Kasal, Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Rabu, (3/6).

Kedatangan ketiga prajurit TNI AL tersebut didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dan disambut hangat oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Asisten personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., dan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP.

Aksi yang dilakukan prajurit TNI AL tersebut akhirnya menjadi viral yaitu pembagian sembako yang dilakukan oleh Komandan Pos Pengamat (Dan Posmat) Flores Timur Serka Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Damianus L. Hera dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli paket sembako yang kemudian dibagikan kepada warga pesisir dan nelayan yang sedang melaut dan mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara satu orang prajurit lainnya adalah Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kumai,
Banjarmasin Letda Laut (P) Rio Kusuma yang rela menjadi Driver dadakan karena tidak ada warga yang berani untuk mengantar 17 orang warga Sungai Kapitan Kalimantan Tengah yang berstatus zona merah akibat 1 orang positif covid 19 untuk melaksanakan Swab Test di Puskesmas Kumai.

Sebelumnya di hari yang sama, ketiga prajurit tersebut juga telah mendapatkan apresiasi dari Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., dan berkesempatan melaksanakan wawancara eksklusif dengan JJM TV dan Radio JJM bertempat di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal).

Dalam wawancara tersebut ketiga prajurit antara lain mengatakan bahwa mereka melakukan aksi tersebut karena peduli dengan warga setempat dan tidak terbayang kalau hal tersebut bisa viral di media sosial. “Kami mengajak para prajurit lainnya untuk tidak ragu-ragu melakukan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …