Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Terkait Pemulangan PMI Asal Asahan dari Malaysia, Pemkab Asahan Kembali Adakan Rapat Lanjutan

Terkait Pemulangan PMI Asal Asahan dari Malaysia, Pemkab Asahan Kembali Adakan Rapat Lanjutan

Rapat Lanjutan Pemulangan PMI Asal Asahan Dari Malaysia.

Terkait pemulangan 184 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan yang berada di Malaysia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menggelar rapat lanjutan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjung Balai bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rabu (03/06/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang merupakan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjung Balai pada hari ini.

Beliau juga mengatakan rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yaitu tentang pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia, dan untuk saling bertukar informasi dan bekerjasama tentang tata cara pemulangan PMI yang telah dilakukan oleh kota Tanjung Balai yang telah terlebih dahulu dilakukan.

“Kegiatan pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia merupakan kegiatan kemanusiaan dan pemulangan ini atas permintaan dari PMI itu sendiri melalui surat dan video yang dikirimkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan,” ungkap beliau.

Untuk pemulangan PMI Asal Asahan ini beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyiapkan seluruh administrasi yang diperlukan untuk proses pemulangan tersebut dan juga telah membuat tim koordinator lapangan yang berada di Malaysia.

Selain itu beliau juga mengatakan dalam pemulangan PMI ini kita akan mengikuti protokol kesehatan sehingga proses pemulangan PMI ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.

Menutup sambutannya beliau berharap kepada seluruh Unsur yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Tanjung Balai dan instansi terkait dapat membantu pemulangan PMI ini.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kejaksaan Negeri Kisaran, DanLanal TB/AS yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sama sama mendukung sepenuhnya pemulangan PMI Asal Asahan.

Dikesempatan ini juga Wali Kota Tanjung Balai H. M. Syahrial, SH, MH mengatakan bahwa dalam pemulangan PMI ini, Pemerintah Kabupaten Asahan harus melengkapi administrasi yang dibutuhkan sehingga nantinya dalam proses pemulangan para PMI tersebut tidak mengalami kendala, baik itu administrasi di Negara kita Indonesia maupun di Negara Malaysia.

Beliau juga menyampaikan agar antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai selalu melakukan koordinasi. Dan semoga niat dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam pemulangan PMI ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dikesempatan ini juga KSOP Tanjung Balai Asahan Afrizal Tanjung. ST. M. MTr, KKP Tanjung Balai Lisdawati, ST, M. Kes, Perwakilam Imigrasi Kasi Lalu Lintas dan Ijin Tinggal Imigrasi Tanjung Balai Imam Bahri, SH, MH, Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan (Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc.,(M.S), Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si) serta instansi terkait baik di Pemerintah Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …