Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / DPRD Provinsi Sumut Apresiasi Kinerja Pemkot Tanjungbalai Melakukan Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai

DPRD Provinsi Sumut Apresiasi Kinerja Pemkot Tanjungbalai Melakukan Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai

Bertempat di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, (Kamis, 4/6/2020) Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam panitia khusus (pansus) covid-19 DPRD Provinsi Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai. Rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Acara yang diawali dengan ekspose oleh Wali Kota Tanjungbalai yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai tentang langkah antisipasi penanganan covid-19 di Kota Tanjungbalai serta program bantuan ke masyarakat berdampak Covid-19 yang telah dilaksanakan.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan ucapan selamat datang kepada para anggota dewan yang telah berkunjung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai. Wali Kota H.M Syahrial juga menyampaikan perkembangan covid-19 di Kota Tanjungbalai, dimana hingga hari (Kamis, 4/6) jumlah pasien positif covid-19 di Kota Tanjungbalai mencapai nihil, hanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang.

Disamping itu, dikatakan Wali Kota H.M Syahrial lagi Pemkot Tanjungbalai telah melakukan langkah langkah antisipasi dan penanganan dibidang Ekonomi, yakni pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat berdampak Covid-19, ada kurang lebih 35.254 KK se Kota Tanjungbalai.

“Terkait dengan pemberian bantuan terhadap masyarakat, Wali Kota Tanjungbalai menyebutkan Pemko Tanjungbalai telah menyalurkan bantuan sosial. Bantuan diserahkan langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai kerumah warga. Ini merupakan bantuan yang kita salurkan disamping bantuan lainnya baik dari Propinsi Sumatera Utara dan Pusat,” jelas Wali Kota.

Selain telah menyiapkan pencegahan dan penanganan covid-19 di Kota Tanjungbalai, Pemko Tanjungbalai juga telah menyiapkan pemakaman umum khusus covid-19.

Dari penjelasan yang telah disampaikan Wali Kota Tanjungbalai tersebut, Wali Kota Tanjungbalai mengharapkan dukungan dari DPRD Provinsi Sumut agar dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara bagi Pemkot Tanjungbalai agar segera ditetapkan sebagai daerah New Normal. “Kami mohon dukungan dan masukan dari anggota dewan yang terhormat, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dari Kota Tanjungbalai dan juga Provinsi Sumut,” harap Wali Kota Tanjungbalai.

Sejumlah Anggota DPRD Sumut mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil Pemkot Tanjungbalai dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pansus Covid-19, Ahmad Hadian, S. PdI menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Pemko Tanjungbalai. Upaya ini dapat menjadi acuan bagi daerah lainnya dalam melakukan percepatan penanganan covid-19. Terlebih saat pelaksanaan program pemberian bantuan sosial, Pemkot Tanjungbalai langsung menggandeng BUMN yakni Bulog, ucapnya

“Apa yang sudah dilakukan Pemko Tanjungbalai kita berharap dapat menjadi contoh dan acuan bagi daerah lainnya,” harap Ahmad Hadian.

Selain itu dirinya juga mengatakan kunjungan ini dilakukan guna mengetahui perkembangan Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai, selain itu juga untuk mengetahui strategi yang dilakukan Pemkot Tanjungbalai dalam upaya pencegahan covid-19 di Kota Tanjungbalai.

“Kami juga ingin mengetahui data jaring sosial dan data penyaluran bantuan baik dari Pemko Tanjungbalai dan Pemprovsu, serta informasi terkait lainnya. Data ini perlu diketahui sebagai acuan agar terjalin sinergitas dan keseragaman antara Pemko Tanjungbalai dan Pemprovsu sehingga covid-19 ini dapat kita tangani bersama,” ujar Ahmad Hadian.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …