Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Puluhan Polisi Blusukan Ke Pasar-Pasar Bagikan Masker, Jelang New Normal
Bagikan Masker Jelang New Normal

Puluhan Polisi Blusukan Ke Pasar-Pasar Bagikan Masker, Jelang New Normal

Jelang New Normal, anggota jajaran Polres Pekalongan terus rajin blusukan ke sejumlah tempat keramaian, termasuk pasar-pasar tradisional di wilayah Kabupaten Pekalongan. Hal itu dilakukan sebagai upaya kampanye penggunaan masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Adapun dipilihnya sasaran pasar-pasar tradisional, karena di tempat tersebut menjadi tempat bertemunya banyak orang setiap harinya.

Seperti pagi tadi, Puluhan polisi baik dari personil Polres maupun Polsek membagikan masker kepada warga di Pasar Kajen dan Pasar Bojong, pada Senin (15/6/2020). Di sela pembagian, petugas juga memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. Selain itu warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” himbau salah satu petugas yakni Bripka Neni.

Sementara warga yang ada di Pasar Kajen dan Pasar Bojong menyambut baik kegiatan yang dilakukan Polres Pekalongan dan Polsek jajaran.

Seperti diutarakan salah satu pedagang di Pasar Bojong yang merasa senang karena aparat Kepolisian tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker. “Saya senang, karena bapak dan ibu polisi tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih kurang, untuk itu pihaknya akan terus mengingatkan terkait penggunaan masker guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Ditambahkan Kasubbag Humas, pihaknya dalam hal ini Polres Pekalongan telah mengantisipasi kerawanan sosial selama jelang pemberlakuan new normal. Di antaranya dengan melakukan patroli dialogis secara rutin maupun yang berskala besar dengan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta melakukan physical distancing atau menjaga jarak minimal satu meter. Jelas AKP Akrom.

 

Sumber: Sinar Pos.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …