Tuesday , March 19 2024
Beranda / Featured / TNI AL SIAP DUKUNG PENERAPAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DAN MENDISIPLINKAN MASYARAKAT
TNI Al

TNI AL SIAP DUKUNG PENERAPAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DAN MENDISIPLINKAN MASYARAKAT

14 Juni 2020,- TNI Angkatan Laut siap mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dan prajurit TNI AL akan turut mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap produktif sekaligus aman dari Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., seusai mengikuti olahraga santai jalan kaki bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyusuri lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi (14/6).

“Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19 ini. Saat ini pada tahap untuk pendisiplinan masyarakat, tentunya kita akan lebih giat lagi, terutama pasukan-pasukan yang di lapangan untuk membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo pada kesempatan ini memerintahkan kepada jajaran TNI agar terlibat aktif membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa hidup produktif dan aman dari Covid. Presiden juga mengharapkan kesiapan pasukan TNI untuk digunakan Panglima TNI dalam mengantisipasi jika ada Covid gelombang dua.

Olahraga santai di Istana Kepresidenan yang juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak fisik dan sosial dengan tetap menggunakan masker.

Baca Juga

deras.co.id

Anggota DPRD Deliserdang Minta Polisi Ungkap Jika Ada Dalang Pembakaran Deni Pratama Hingga Tewas

DERAS.CO.ID – Lubukpakam – Anggota DPRD Deliserdang meminta agar pihak Kepolisian bekerja maksimal guna mendalami …