Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / AKBP Putu Yudha Berikan Tali Asih Kepada Anak Disabilitas Berprestasi
Anak Disabilitas Berprestasi

AKBP Putu Yudha Berikan Tali Asih Kepada Anak Disabilitas Berprestasi

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, memberikan apresiasi kepada seorang anak penyandang disabilitas yang tetap berprestasi.

Apresiasi ini disampaikan langsung Putu mengunjungi Wira Novrialdi (20) yang akrab disapa Imam di kediamannya Jalan Ade Irma Suryani, Lingkungan IV, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Diketahui, Imam mengalami sakit kelainan gen tulang pada bagian kaki dan tangannya semenjak berusia 1,5 tahun sehingga tidak bisa lagi berjalan dan hanya dapat duduk di kursi roda padahal sewaktu masih bayi dirinya dalam keadaan normal.

Menurut keterangan orangtuanya penyakit tersebut diawali batuk dan sakit biasa dan sudah berulang kali dilakukan pengobatan sampai rumah sakit di Jakarta.

“Walaupun demikian anak kami Imam tetap semangat dalam beraktivitas dan belajar dan semenjak duduk dibangku sekolah dasar Selalu mendapat rangking pertama dan dirinya berniat melanjutkan studinya di bangku perkuliahan,” kata orang tua Imam.

Mendengar hal itu, Kapolres Tanjungbalai mengaku takjub dengan kegigihan Imam yang tetap semangat belajar.

“Dan kami ke sini datang berkunjung untuk melihat anak kami walaupun anak kami Imam disablitas namun tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini terbukti dari prestasinya, dan kami datang memberikan apresiasi, tali asih dan dukungan semangat,” ujar Putu, Selasa (16/6).

Ia berharap dengan adanya kisah Imam yang semangat belajar di tengah kondisi fisiknya tersebut dapat menginspirasi anak-anak lainnya agar giat belajar.

“Semoga anak Tanjungbalai yang lain dapat termotivasi dengan semangat belajar anak kami Imam dalam menuntut ilmu, tidak terpengaruh narkoba dan kenakalan lainnya,” pungkasnya.

 

Sumber: Waspada.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …