Sunday , November 28 2021
Beranda / Featured / Polda Metro Akan Berlakukan Jalur Khusus Sepeda Di Ruas Jalan Utama
Jalur Khusus Sepeda

Polda Metro Akan Berlakukan Jalur Khusus Sepeda Di Ruas Jalan Utama

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro meninjau jalur sepeda di ruas jalan utama Jakarta, Sudirman-Thamrin. Diketahui, jalur khusus sepeda ini dinamakan pop up bike line.

“Jalur sepeda merupakan upaya kita membentuk masyarakat sehat, produktif menuju era new normal,” kata Sambodo saat di Sudirman, Jakarta Pusat, lewat keterangan tertulis, Kamis (18/7/2020).

Kombes Sambodo menerangkan, pop up bike line akan diatur terkait penggunaan jam berlakunya. Utamanya, pada pagi dan sore hari.

“Disepakati antara Ditlantas Polda Metro Jaya beserta Dishub DKI, kita atur ini, pertama jalur sepeda kita gelar pada pagi hari dan sore hari. Dari Senin-Jumat,” jelas dia.

Kombes Sambodo merinci, untuk pemberlakuan pop up bike line di pagi hari pada pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Kemudian untuk sore hari pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Dia menambahkan, pop up bike line juga berlaku di hari Sabtu. Namun pemberlakuan baru dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan sore harinya dari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

Pemberlakuan Hari Minggu

Terkait pemberlakuan di hari Minggu, pihaknya masih melakukan kajian. Khususnya untuk pekan ini, car free day sudah kembali diberlakukan, sehingga nantinya akan ada evaluasi terkait pemberlakuan pop up bike line di akhir pekan.

“Hari Minggu di ruas Jalan Sudirman-Thamrin bisa car free day tapi malam harinya itu juga kita gelar lagi sama dari jam 16.00 sampai 19.00 WIB,” polisi berpangkat melati tiga ini menandasi.

 

Sumber: Liputan6.com

Baca Juga

Inalum Bantu Penanggulangan Covid-19 di Tapanuli Utara

DERAS.CO.ID – Taput– Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungannya, PT INALUM (PERSERO) menyalurkan bantuan …