Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Inalum Bantu 150 Rumpon di Desa Medang dan Gambus Laut Kab Batubara

Inalum Bantu 150 Rumpon di Desa Medang dan Gambus Laut Kab Batubara

KUALA TANJUNG- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap nelayan dengan menyerahkan bantuan 150 unit rumpon atau terumbu karang buatan kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batubara.

Rencananya rumpon ini akan ditenggelamkan di titik koordinat jermal 4 sekitar sejauh 4 mil dari pesisir garis pantai Desa Gambus Laut dan sekitar sejauh 10 mil dari pesisir garis pantai Desa Medang.

Penyerahan 150 unit rumpon ini dilakukan secara simbolis oleh Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR INALUM kepada Ketua Umum DPD PNTI Batu Bara, Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc di Kantor PNTI Kabupaten Batu Bara, Desa Medang, Rabu (24/6/2020).

Bantuan INALUM kepada nelayan ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya INALUM juga telah memberikan bantuan kepada nelayan berupa penyuluhan kesehatan dan bantuan peralatan berupa pelampung maupun perahu nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi menyampaikan harapannya terkait bantuan ini. “Harapan INALUM dengan adanya bantuan rumpon ini, pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya dapat semakin banyak ikannya sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di pesisir pantai,” terang Ismail.

Dalam kesempatan yang sama, Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc selaku Ketua Umum DPD PNTI Batubara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh INALUM.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian INALUM di daerah pesisir pantai Kabupaten Batu Bara. Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara khususnya di Desa Gambus Laut dan sekitarnya, ” tutur Azwar.

Bupati Batubara, Ir. Zahir, M.AP mengucapkan terima kasih kepada INALUM dan program INALUM ini sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan, khususnya di Kabupaten Batubara.

“Atas nama Kabupaten Batu Bara dan masyarakat nelayan Batu Bara, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian INALUM atas program yang sangat bagus ini. Program ini sejalan dengan program yang telah disusun di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Lebìh lanjut Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Batubara, Joni Marpaung menyampaikan terima kasih kepada INALUM dan menyatakan bahwa bantuan ini perlu dicontoh oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Bantuan dari INALUM ini sangatlah bagus dan harapannya dapat menjadi contoh bagi instansi atau perusahaan lain yang ada di Kabupaten Batu Bara sehingga pesisir pantai Kabupaten Batu Bara dapat semakin banyak ikannya sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan,” harap Joni.

Sedangkan perwakilan Camat Medang Deras, Rizal mengucapkan terima kasih atas bantuan INALUM, menurutnya tidak hanya rumpon ini, melainkan juga bantuan-bantuan lainnya. “Medang Deras terkenal dengan masakannya yang enak dan lezat. Harapan saya INALUM dapat membantu mengembangkan potensi kuliner ini,” tambahnya.

Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende dalam keterangan tertulisnya juga turut menyampaikan bahwa INALUM akan terus melaksanakan program CSR lainnya di Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Batu Bara pada khususnya.

“Penyaluran bantuan CSR ini akan terus dilaksanakan oleh INALUM, mohon doa restunya agar INALUM dapat senantiasa beroperasi dengan lancar sehingga kontribusi CSR khususnya pelestarian alam dapat semakin meningkat,” ungkap Ende.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan 150 rumpon in adalahi Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, Perwakilan Camat Medang Deras Rizal Kasi Pemerintahan, Ketua Umum DPD PNTI Batu Bara Ir. Azwar Hamid, M.Sc, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Batu Bara Joni Marpaung, Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi serta pejabat TNI Polri dan tokoh masyarakat lain yang hadir.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …