Tuesday , August 11 2020
Beranda / Berita / Tim Gerak Cepat Covid-19 Sosialisasi Ingatkan Para Imigran Stay Di Wisma
Imigran

Tim Gerak Cepat Covid-19 Sosialisasi Ingatkan Para Imigran Stay Di Wisma

Tim Gerak Cepat Covid-19 Puskesmas Simalingkar berharap kegiatan sosialisasi Covid-19 bagi para imigran akan memberikan dampak baik, khususnya keikutsertaan mereka dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Mengingat bahwa Kota Medan sudah termasuk zona merah penyebaran Covid-19, para imigran yang berada di Sumatera Utara, khususnya d Kecamatan Medan Tuntungan harus tetap waspada.

“Ini kan kita lakukan tadi untuk sosialisasi terkait Covid-19 bagi para imigran yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan ini. Setidaknya, sudah empat kali kita lakukan sosialisasi,” ujar dr Imelda Purba dan dr Esther Raflesya, Tim Gerak Cepat Covid-19 dari Puskesmas Simalingkar pada Rabu (24/6/2020).

“Covid itu menular kalau ada faktor penularnya, maka kita sarankan agar mereka tetap stay di wisma, atau di lokasi yang sudah disiapkan bagi mereka,” sambungnya.

Dalam paparannya, pihak Tim Gerak Cepat Covid-19 Puskesmas Simalingkar juga menuturkan bahwa para imigran langsung berikan laporan apabila mereka ada gejala Covid-19.

“Kita juga sudah sarankan kepada para imigran apabila ada gejala Covid-19, yang salah satunya sudah kita sebutkan tadi pada mereka agar segera melaporkan kepada pihak kita, puskesmas,” sambungnya.

Dalam penuturannya, mereka juga sampaikan bahwa perlakukan bagi para imigran sama juga dengan warga lain.

“Perlakuan sama dengan warga yang lain, mereka juga adalah saudara kita. Dan kita hidup berdampingan sebagai samudera di tempat ini,” lanjutnya.

“Maka, kita tetap berikan perhatian serumius manakala ada gejala Covid-19 pada mereka,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribun-Medan.com

 

 

Baca Juga

deras.co.id

Peringati Hakteknas, Pemerintah Luncurkan Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial 2020-2045

Jakarta, Pemerintah Indonesia menerbitkan Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial (Kecerdasan Buatan, Artificial Intelligence) bertepatan dengan Hari …