Beranda / Berita / Penuh Inovasi, SMA YPSA Gelar Acara Wisuda dengan Cara Unik
deras.co.id
SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar acara prosesi wisuda secara 'Drive Thru' dengan memperhatikan protokol kesehatan di halaman Raz Plaza Medan, Sabtu (27/6/2020).

Penuh Inovasi, SMA YPSA Gelar Acara Wisuda dengan Cara Unik

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Graduation of Student Academic Year 2019-2020 atau acara prosesi wisuda secara Drive Thru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sebanyak 105 siswa-siswi kelas XII SMA YPSA diberikan medali oleh Kepala Sekolah sebagai tanda wisuda kelulusan di halaman Raz Plaza Medan, Sabtu (27/6/2020).

Wisuda kelulusan dilakukan tidak lazim, karena tidak diadakan di dalam gedung, melainkan dilakukan dengan cara drive thru. Siswa-siswi dan orang tua cukup turun dari kendaraan roda empat dan kemudian Kepala SMA memberikan ijazah dan pengalungan Medali. Dan setiap kelas sudah diatur jadwal pengambilan ijazah dan pengalungan Medali dengan waktu yang berbeda-beda.

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana menjelaskan, acara ini sebagai pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Pihak sekolah menurutnya juga mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa.

“Ada 3 hal penting untuk kita menghadapi pandemi Covid-19 ini. Pertama adalah Transformasi, kedua adalah adaptasi, dan ketiga adalah Metamorfosis. Apabila ketiga ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita, maka kita akan mengupayakan inovasi-inovasi. Pada hari ini merupakan salah satu inovasi dan orangtua sangat mendukung kegiatan ini”, tambah Bagoes.

Bagoes lagi menambahkan, “meskipun dilakukan secara drive thru, para siswa cukup senang dengan prosesi wisuda ini. Mereka memaklumi karena kondisi pandemi covid-19, mengakibatkan prosesi kelulusan tidak bisa diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya”.

“Dan alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan”, akhiri Bagoes.

Salah satu siswa mengatakan, “Sudah cukup senang bisa bertemu guru dan teman-teman, namun sayangnya tidak bisa berlama-lama”.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, membuka acara dengan resmi secara online sebelum prosesi wisuda dimulai. Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMA YPSA secara online.

Prosesi wisuda secara Drive Thru SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA)di halaman Raz Plaza Medan, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga

deras.co.id

Masjid Hagia Sophia Jadi Cahaya Terang, UNESCO dan Negara-negara Dunia Berang

Diresmikannya Hagia Sophia menjadi masjid oleh Pemerintah Turki membuat sejumlah pihak meradang. Setelah sejumlah negara …