Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provsu Ke Kabupaten Asahan

Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provsu Ke Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumatera Utara dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), berkaitan dengan pendampingan/pengawasan terhadap pendistribusian bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan pada pidato tertulisnya mengatakan, pandemi covid-19 ini mengguncang hampir semua sektor di Kabupaten Asahan baik sektor ekonomi bahkan sampai sektor pendidikan, kebijakan sosial ekonomi seperti pemberian sembako, BLT merupakan respon positif Pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga selalu menganalisa, mengevaluasi dan melakukan kajian terkait covid-19, kajian dampak sosial ekonomi maupun terhadap keberlangsungan pembangunan kemasyarakatan.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan, menghadapi pandemi covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Asahan Insyaallah akan konsisten dan komitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dan kondisi bantuan baik dari Kementerian Sosial, bantuan Provinsi, BLT, Dana Desa dan bantuan sosial lain yang sudah disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak.

“Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi di mana kondisi saat ini berpengaruh besar bukan hanya dirasakan oleh masyarakat tetapi juga Pemerintah Kabupaten.

Marilah bersama-sama tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan dalam situasi wacana “new normal”, ungkap Bupati Asahan.

Di sela-sela pidato tertulisnya Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah menerima bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah covid-19 dan proses pendistribusiannya berjalan dengan lancar walaupun dalam proses pendistribusian ini melebihi jangka waktu yang ditetapkan.

Di akhir sambutannya Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah covid-19, tetapi bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan cukup baik dalam pendistribusian bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Provsu.

“Kami selaku DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap semoga masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan dapat menerima bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provsu secara menyeluruh,” tegas beliau.

Selain itu beliau juga mengatakan, pada masa pandemi wabah covid-19 ini, sektor ekonomi kita menurun dan diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mengendalikan sektor ekonomi tersebut di wilayahnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Dapil V Sumut Tyza Cimira dan Yahdi Khoir Harahap menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker setiap melakukan aktivitas, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas serta menerapkan pola hidup sehat.

Mereka berharap agar Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan pendataan kembali kepada masyarakatnya, sehingga bantuan yang disalurkan nantinya tepat sasaran.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan penyampaian ekspos oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MH dan pemberian plakat antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V Sumut yang diserahkan oleh Bupati Asahan dan Ketua DPRD Provsu

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …