Tuesday , August 11 2020
Beranda / Berita / Wisuda Virtual Jadi Solusi Alternatif SD YPSA Di Era Pendemi
ypsa.id
SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Wisuda Virtual Tahun Pelajaran 2019-2020, Selasa (30/6/2020).

Wisuda Virtual Jadi Solusi Alternatif SD YPSA Di Era Pendemi

Tanpa mengurangi esensi seremonial kegiatan wisuda, SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Wisuda Virtual Tahun Pelajaran 2019-2020 kepada 105 siswa-siswi kelas VI SD YPSA di YPSA, Selasa (30/6/2020).

Wabah Pandemi Covid-19 memaksa dihentikannya kegiatan belajar mengajar dibanyak sekolah untuk digantikan dengan pembelajaran bermoda daring. Hal yang juga dialami oleh SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., mengatakan, “acara ini sebagai pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Pihak sekolah menurutnya juga mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa”.

“Dengan konsep wisuda virtual yang dilaksanakan dari berbagai tempat, sebanyak 100 siswa-siswi kelas VI SD YPSA kita wisuda. Hal ini dapat dilihat dari pengisi acara yang menyajikan dari rumah masing-masing serta orang tua dan siswa-siswi SD YPSA menyaksikan acara wisuda secara live melalui streaming Facebook dan Youtube”.

Turut juga dihadirkan secara virtual wisudawan dengan menggunakan perekaman yang dilakukan di rumah bersama orangtua dan ditampilkan secara live via streaming FB dan Youtube. Dengan kondisi seperti ini wisudawan tetap dapat merasakan suasana yang nyata dalam prosesi yg dijalaninya.

“Hal ini dilakukan merupakan bentuk komitmen YPSA untuk memberikan terbaik kepada siswa-siswi, orangtua YPSA, dan pendidikan Indonesia. Karena dengan kondisi yang bagaimanapun YPSA siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal”, kata Fauzi kembali.

Plt. Kepala Dinas kota Medan Muslim, S.Sos., MSP., mengatakan, “Saya atas nama Dinas Pendidikan kota Medan mengucapkan selamat kepada alumni siswa-siswi SD YPSA atas wisudanya. Belajarlah terus, perbanyak membaca buku, karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mau belajar. Masa depan negara ini ada ditangan kalian”.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, memberikan sambutan, bimbingan, dan arahan secara online sebelum prosesi wisuda dimulai.

Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SD YPSA secara online.

Baca Juga

deras.co.id

Peringati Hakteknas, Pemerintah Luncurkan Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial 2020-2045

Jakarta, Pemerintah Indonesia menerbitkan Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial (Kecerdasan Buatan, Artificial Intelligence) bertepatan dengan Hari …