Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Wisuda Virtual SMP YPSA, Plt. Kadisdik Medan: Saya Ucapkan Selamat Atas Wisudanya
deras.co.id
Wisuda Virtual SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Selasa (30/6/2020).

Wisuda Virtual SMP YPSA, Plt. Kadisdik Medan: Saya Ucapkan Selamat Atas Wisudanya

Pandemi Covid-19 memaksa dihentikannya kegiatan belajar mengajar dibanyak sekolah untuk digantikan dengan pembelajaran bermoda daring. Hal yang juga dialami oleh SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Keadaan ini juga berimbas pada batalnya kegiatan wisuda sekolah untuk tahun ajaran 2019-2020 ini. Padahal, acara wisuda adalah acara terakhir yang akan menjadi kenangan yang dapat sekolah persembahkan untuk para anak didik dan orang tua.

Oleh karena itu, tanpa mengurangi esensi seremonial kegiatan wisuda, SMP YPSA melaksanakan acara wisuda ini melalui daring atau yang bisa disebut dengan wisuda virtual, Selasa (30/6/2020).

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., mengatakan, “acara ini sebagai pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Pihak sekolah menurutnya juga mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa”.

“Dengan konsep wisuda virtual yang dilaksanakan secara live dari berbagai tempat, sebanyak 94 siswa-siswi kelas IX SMP YPSA kita wisuda. Hal ini dapat dilihat dari pengisi acara yang menyajikan dari rumah masing-masing secara live dengan menggunakan aplikasi Meeting Online. Begitu juga dengan orang tua dan siswa-siswi SMP menyaksikan acara wisuda secara live melalui streaming Facebook dan Youtube”.

Turut juga dihadirkan secara virtual wisudawan dengan menggunakan zoom meeting. Dengan kondisi seperti ini wisudawan tetap dapat merasakan suasana yang nyata dalam prosesi yg dijalaninya.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen YPSA untuk memberikan terbaik kepada siswa-siswi, orangtua SMP YPSA, dan pendidikan Indonesia. Karena dengan kondisi yang bagaimanapun YPSA siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal”, kata Irsal kembali.

Plt. Kepala Dinas kota Medan Muslim, S.Sos., MSP., mengatakan, “Saya atas nama Dinas Pendidikan kota Medan mengucapkan selamat kepada alumni siswa-siswi SMP YPSA atas wisudanya. Belajarlah terus, perbanyak membaca buku, karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mau belajar. Masa depan negara ini ada ditangan kalian”.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, membuka acara dengan resmi secara online sebelum prosesi wisuda dimulai.

Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMP YPSA secara online.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …