Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Wisuda Virtual TK YPSA Dilaksanakan Dari Rumah Masing-masing
deras.co.id
https://ypsa.id/2020/07/02/pgtk-ypsa-gelar-wisuda-virtual-orangtua-saksikan-melalui-live-streaming/

Wisuda Virtual TK YPSA Dilaksanakan Dari Rumah Masing-masing

Tanpa mengurangi esensi seremonial kegiatan wisuda, TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Wisuda Virtual Tahun Pelajaran 2019-2020 siswa-siswi TK YPSA, Selasa (30/6/2020).

Wabah Pandemi Covid-19 memaksa dihentikannya kegiatan belajar mengajar dibanyak sekolah untuk digantikan dengan pembelajaran bermoda daring. Hal yang juga dialami oleh TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Kepala TK YPSA Yulisna Ilyas, S.Ag., mengatakan, “acara wisuda virtual ini sebagai pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Pihak sekolah menurutnya juga mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa”.

“Dengan konsep wisuda virtual yang dilaksanakan dari rumah masing-masing, sebanyak 38 siswa-siswi TK YPSA kita wisuda. Hal ini dapat dilihat dari pengisi acara yang menyajikan dari rumah masing-masing serta orang tua dan siswa-siswi TK YPSA menyaksikan acara wisuda secara live melalui streaming Facebook dan Youtube”.

Turut juga dihadirkan secara virtual wisudawan dengan menggunakan perekaman yang dilakukan di rumah bersama orangtua dan ditampilkan secara live via streaming FB dan Youtube. Dengan kondisi seperti ini wisudawan tetap dapat merasakan suasana yang nyata dalam prosesi yg dijalaninya.

“Hal ini dilakukan merupakan bentuk komitmen YPSA untuk memberikan terbaik kepada siswa-siswi, orangtua YPSA, dan pendidikan Indonesia. Karena dengan kondisi yang bagaimanapun YPSA siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal”, kata Yulis kembali.

Plt. Kepala Dinas kota Medan Muslim, S.Sos., MSP., mengatakan, “Saya atas nama Dinas Pendidikan kota Medan mengucapkan selamat kepada alumni siswa-siswi TK YPSA atas wisudanya. Belajarlah terus, perbanyak membaca buku, karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mau belajar. Masa depan negara ini ada ditangan kalian”.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, memberikan sambutan, bimbingan, dan arahan secara online sebelum prosesi wisuda dimulai.

Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi TK YPSA secara online.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …