Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Masa Pandemi, Mang Oyong Suguhkan Konten Komedi

Masa Pandemi, Mang Oyong Suguhkan Konten Komedi

MEDAN – Masa Pandemi Covid-19 saat ini, membuat sebagian masyarakat harus lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Baik itu para kaum pelajar maupun para pekerja kantoran, yang menerapkan Work Form Home (WFH). Hal ini dilakukan masyarakat, tentunya karena mengikuti anjuran pemerintah Republik Indonesia dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Aktivitas di dalam rumah ini tentunya menimbulkan kejenuhan bagi sebagian besae masyarakat. Namun, satu di antara Grup Komedi ternama di Kota Medan, Mang Oyong, berupaya mendobrak kejenuhan di masa pandemi ini dengan menawarkan konten komedi.

Memanfaatkan platform digital, melalui chanel Youtube-nya, Mang Oyong menyajikan tontonan seru bergenre komedi yang cocok menemani waktu Anda mengisi kekosongan.

Meski terbilang baru seumur jagung, channel Mang Oyong terbukti mampu menarik perhatian para netizen dengan kemasan yang menarik dan tidak biasa. Apalagi ditambah dialeg ciri khas Medan, yang menambah keseruan cerita demi cerita yang disuguhkan.

Satu di antara konten yang mampu memancing tawa penonton, yakni “Mantu Idaman”. Bercerita tentang sosok pemuda yang kedatangan kekasihnya ke rumah. Namun saat di rumah, bapak si Pemuda berusaha untuk menggoda kekasih ananknya, sehingga ibu si pemuda itu berinisiatif memisahkan anaknya dari sang kekasih.

Seorang diantara penggagas channel Mang Oyong adalah Tengku Ahmad Hafizh yang biasa berperan sebagai Oyong mengungkapkan bahwa channel Mang Oyong ini sendiri dibawah Manajemen Marka Official.

Menurutnya, komedi ada dua jenis, komedi cerdas dan komedi dengan tingkah konyol.

“Jadi, di channel Mang Oyong ini kami menawarkan konten komedi dengan kemasan parodi. Kami memilih konsep lawakan cerdas. Ya mudah-mudahan bisa diterima oleh penonton,” ujar Hafizh.

Ia berharap, ke depannya konten-konten Mang Oyong bisa semakin diminati, sehingga bisa menambah semangat anak-anak Medan ini tetap berkarya dan berkreativitas.

“Kita berupaya berkreativitas dan berkarya sesuai passion. Yang menilai kan penonton. Kalau bagus, alhamdulilllah, kami jadi makin bersemangat. Saya mewakili Mang Oyong mengucapkan terima kasih atas perhatian, khususnya masyarakat Medan yang telah mendukung kami,” ungkapnya.

“Jadi, bagi yang belum subscribe, silakan ditekan tombol subscribenya. Karena kami selalu membutuhkan dukungan para netizen,” sambung Hafizh.

Selain Hafizh, pentolan Mang Oyong yang lain yakni M. Tazli sebagai penulis naskah dan sering berperan sebagai Sumanto, serta Kurnia Syahputra sebagai pemeran joker atau pemeran beberapa tokoh.

Selain memanfaatkan Youtube, untuk memaksimalkan pendistribusian konten, mereka memanfaatkan akun media sosial seperti Instagram dan Facebook. Selain itu, Hafizh mengungkapkan bahwa timnya membuka diri bagi para content creator di Medan yang ingin berkolaborasi.(*)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …