Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Jenderal Dicopot Dari Jabatan, Langsung Sakit Dadakan
deras.co.id
(Foto:Antara/Maha Eka Swasta dan MAKI)

Jenderal Dicopot Dari Jabatan, Langsung Sakit Dadakan

Usai dicopot dari jabatannya, mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Karo Korwas PPNS) Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo (BJPU) mendadak jatuh sakit. Kondisi itu yang menyebabkan Pradetijo tidak hadir saat upacara pencopotan jabatan pada Kamis (16/7).

“Yang bersangkutan (BJPU) saat ini sedang dalam pemeriksaan dokter lebih lanjut. Yang jelas bukan Covid-19 tetapi tentunya gangguan kesehatan yang lain,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Jumat (17/7).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini Prasetijo sudah mendapat perawatan medis. Dia diagnosis mengalami tekanan darah tinggi.

“Pak Prasetijo sementara ini masih dalam perawatan di RS Kramat Jati. Tensi darahnya tinggi dan dari dokter tidak mengizinkan untuk berdiri maupun untuk ikut serah terima,” sambungnya.

Argo menyampaikan, tensi darah Prasetijo naik sejak Rabu (15/7). “Sampai saat ini belum tuntas, belum selesai pemeriksaannya dari pada Pak Prasetijo ini, ditunggu saja, ini tetap berlanjut,” pungkas Argo.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Brigjen Pol Prasetyo Utomo dari jabatannya sebagai Karo Korwas Bareskrim Polri. Pencopotan ini terjadi usai Prasetyo terbukti mengeluarkan surat jalan untuk buronan kelas kakap, Djoko Tjandra.

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/1980/VII/KEP./2020 tertanggal 15 Juli 2020. Dalam surat tersebut, Prasetyo dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Yanma Mabes Polri, dalam rangka pemeriksaan.

“Komitmen bapak Kapolri jelas, jika dalam pemeriksaan terbukti bersalah, akan dicopot dari jabatannya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (15/7).

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …