Thursday , August 6 2020
Beranda / Berita / 12 Pejabat dan Staf Positif Corona, USU Langsung ‘Lockdown’
deras.co.id
Spanduk pemberitahuan tentang penutupan kawasan kampus terpasang di pintu masuk Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/7). (Foto:Antara/Septianda Perdana)

12 Pejabat dan Staf Positif Corona, USU Langsung ‘Lockdown’

Mulai dari rektor, profesor, dosen dan staf Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, dinyatakan positif Covid-19.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan menyebutkan, seusai informasi pihak kampus, hingga kini sebanyak 12 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Sampai hari ini kita mendapat informasi masih 12 orang. Ada rektor, wakil rektor beberapa profesor dan dosen serta staf,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar ketika ditemui di kantornya, Senin (27/7/2020) siang.

Dijelaskannya, 12 orang yang positif Corona saat ini sudah melakukan isolasi. Sebagian dari mereka sudah selesai isolasi dan saat ini teus dipantau.

“Ke-12 orang tersebut ada yang diisolasi di rumah, rumah sakit USU. Dan, semuanya dalam keadaan stabil,” kata Mardohar.

USU Lockdown

Dia menambahkan, pada hari ini, pihak USU menutup kampus hingga 2 Agustus 2020. “Untuk hari ini mereka melakukan lockdown sampai 2 Agustus, dan sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas. Kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya,” tuturnya.

Pengelola sudah melakukan sterilisasi dengan disinfektan di area kampus USU. Sebelumnya, USU memutuskan untuk menghentikan secara total aktivitas di lingkungan Universitas terhitung mulai Senin (27/7) hingga Sabtu (1/8/2020).

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor USU Profesor Runtung Sitepu, Jumat (24/7/2020). Dalam Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 itu disebutkan alasan penutupan kampus akibat semakin banyak dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.

Selama masa penutupan kampus, semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja dari rumah (WFH). Daftar kehadiran ditandatangani secara online.

Sumber: kompas.com

Baca Juga

deras.co.id

Ekonomi Kuartal I Minus 5 Persen, RI Terancam Resesi?

Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Indonesia belum mengalami resesi. Pasalnya Indonesia baru …