Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Antisipasi Dampak Covid-19 Bank Sumut Tingkatkan Protokol Kesehatan di Unit Kerjanya

Antisipasi Dampak Covid-19 Bank Sumut Tingkatkan Protokol Kesehatan di Unit Kerjanya

PT. Bank Sumut berkomitmen untuk memastikan dan meningkatkan kepatuhan terhadap protocol kesehatan dalam setiap operasional kantornya. Selain memastikan seluruh pegawai telah menggunakan masker dan hand sanitizer, pengaturan physical distancing, pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan juga menjadi perhatian Bank Sumut.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan sebagian nasabah maupun mitra, namun itu adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan bersama”.

Demikian disampaikan Humas Bank Sumut Sulaiman saat meninjau operasional pembayaran Samsat di Jln Putri Hijau Medan Selasa (28/7) bersama Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Saat melakukan kunjungan tersebut, Sulaiman memastikan seluruh pegawai Bank Sumut yang bertugas di operasional khususnya yang secara langsung menangani nasabah telah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. “meski pandemic Covid 19 belum berakhir, namun sebagai perusahaan daerah pelayanan publik, operasional Bank Sumut tentu tidak bisa berhenti, karena itu kami akan terus mendorong dan menghimbau kepada seluruh pegawai dan nasabah Bank Sumut untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam bertransaksi.” Ujar Sulaiman

Dalam rangka antisipasi dampak penyebaran Virus COVID 19, PT.Bank Sumut juga meliburkan sementara kegiatan operasional kantor pusatnya dan menjalankan bekerja dari rumah (work from home) untuk seluruh pegawai kantor pusatnya terhitung mulai Tanggal 29 s/d 30 Juli 2020. Libur operasional dengan work from home dilakukan untuk sterilisasi lingkungan ruang kerja dan fisik gedung kantor pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol No.18 tersebut.

Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, meliburkan sementara kegiatan operasional tersebut akan dilakukan selama 2 (dua) hari Rabu dan Kamis. “meliburkan sementara kegiatan dengan work from home hanya mencakup operasional kantor pusat Bank Sumut, namun untuk operasional layanan nasabah diseluruh kantor cabang dan unit-unit dibawahnya tetap buka seperti biasa” jelas Sulaiman

Meski secara operasional kantor pusat tidak beroperasi, namun pegawai kantor pusat Bank Sumut tetap menjalankannya tugasnya dirumah atau work from home (WFH) sehingga aktifitas pekerjaan tetap berjalan seperti biasa. “peliburan operasional kantor pusat akan dilaksanakan untuk penyemprotan disinfektan sesuai protocol kesehatan secara ketat, sehingga akan memberikan kenyamanan dan memastikan kesehatan bersama bagi setiap orang yang akan memasuki gedung kantor Bank Sumut” jelas Sulaiman.

Sulaiman juga menjelaskan, saat ini Bank Sumut juga memiliki layanan elektronik channel yang bisa memungkinkan nasabah dapat bertransaksi tanpa harus datang kekantor untuk meminimalisir dampak pencegahan Covid 19. “layanan elektronik Chanel Bank Sumut seperti sumut mobile kini dapat digunakan dalam berbagai transaksi seperti transfer, cek saldo dan pembayaran lainnya” katanya lagi.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …