Thursday , August 6 2020
Beranda / Featured / Bank Sumut Kembali Raih TOP CSR Award

Bank Sumut Kembali Raih TOP CSR Award

Bank Sumut kembali meraih penghargaan TOP CSR Award. Kali ini Bank Sumut membawa pulang dua trophy yang berasal dari dua kategori yaitu predikat Bintang 3 TOP CSR 2020 kategori BUMD Perbankan dan kategori Top Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo. Dua trophy tersebut diserahkan dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan kepada Pemimpin Cabang Jakarta, Ali Akbar Putra yang hadir mewakili Bank Sumut di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (29/7).

Ketua Dewan Juri TOP CSR 2020 Mas Achmad Daniri, memaparkan dalam sambutannya bahwa kriteria utama dalam pemilihan TOP CSR Award 2020 mengacu pada tiga hal. Pertama, tingkat adopsi program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) terhadap ISO 26000 tentang tanggung jawab sosial. Kedua, program CSR yang selaras dengan strategi bisnis perusahaan dan ketiga bagaimana prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

“Dalam TOP CSR 2020 ini, kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level tingkat atau star (bintang). TOP CSR 2020 bintang 3 menggambarkan sistem kebijakan dan governance CSR perusahaan berada di tingkat baik yang mendukung strategi bisnis perusahaan berkelanjutan,” ujarnya.

“Adapun Top Leader on CSR Commitment 2020, merupakan penghargaan yang diberikan kepada business leader atau pimpinan tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung peningkatan sistem governansi dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan,” tambah Achmad.

Kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini, tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/PKBL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja. Namun juga sebagai sarana pembelajaran Bersama bagi para peserta, untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisning yang berkelanjutan. Dalam Wawancanra Penjurian, Dewan Juri memberikan masukan dan saran-saran perbaikan kepada para peserta, untuk peningkatan kualitas CSR perusahaan ke depan.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. Budi mengatakan bahwa penghargaan untuk kategori CSR ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Bank Sumut.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa program-program CSR Bank Sumut dinilai sudah dijalankan dengan baik dan tepat sasaran. Kedepannya, Bank Sumut akan tetap berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang lebih baik,” kata Budi. Budi juga mengemukakan bahwa dalam ajang Top CSR ini, Bank Sumut telah mengikuti serangkaian penjurian yang cukup ketat mulai dari seleksi wawancara dan penilaian melalui aplikasi Social Responsibility Index (SR Index) yang mengacu kepada ISO 26000.

Sejak tahun 2010, CSR Bank Sumut telah menyalurkan lebih dari Rp.134 miliar dana CSR yang terbagi dalam tiga pilar. Pilar-pilar tersebut adalah pilar ekonomi, pilar pendidikan kewirausahan, dan pilar lingkungan hidup. Sementara untuk pengelolaannya, CSR Bank Sumut terbagi dua, ada yang bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai pemegang saham dan ada yang dikelola langsung oleh Bank Sumut.

Baca Juga

deras.co.id

Aksi Massa Masyarakat Muslim Tasikmalaya Tuntut Penjarakan Denny Siregar dan Budi Djarot

Tasikmalaya, Ratusan massa yang tergabung dalam ‘Masyarakat Muslim Tasikmalaya’ melalukan aksi di sekitar Taman Kota …