Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Idul Adha 1441 H, Pemkab Asahan Sembelih Hewan Kurban

Idul Adha 1441 H, Pemkab Asahan Sembelih Hewan Kurban

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka Hari Raya Idul Adha digelar dengan cara berbeda karena Indonesia saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Pada tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap kantor dinas masing-masing, dimana pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran untuk semua Dinas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dengan tidak membuat keramaian.

Bukan itu saja, seluruh dinas yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah.

Untuk melihat kesiapan di setiap dinas dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat beserta rombongan meninjau langsung ke beberapa dinas yakni Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Kesbangpol Kabupaten Asahan, Dinas Pemdes Kabupaten Asahan, Dinas Pendapatan Kabupaten Asahan, Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, BPKAD Kabupaten Asahan, Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan dan Kantor Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (1/8/2020).

Dalam peninjauannya ini Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan semoga amal ibadah qurban yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT dan diharapkan pembagian daging qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ungkap Bupati Asahan.

Disamping itu juga Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar mematuhi himbauan yang diterapkan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, yakni dengan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan aktivitas, jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si juga melakukan peninjauan di beberapa dinas yakni Inspektorat, Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Dinas Dukcapil Kabupaten Asahan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Dinas PM dan PP Satu Pintu Kabupaten Asahan, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Dinas Porabudpar Kabupaten Asahan, Dinas Kopdag Kabupaten Asahan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan, PDAM Tirta Silau Piasa, Akper Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kantor Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Sebelum melakukan peninjauan ini Bupati Asahan bersama dengan keluarga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama dengan keluarga melakukan penyembelihan hewan qurban di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut diawali Bupati Asahan bersama keluarga dengan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …