Friday , November 27 2020
Beranda / Berita / Pemerintah Gratiskan Token Listrik Hingga September 2020, Begini Cara Klaimnya
deras.co.id

Pemerintah Gratiskan Token Listrik Hingga September 2020, Begini Cara Klaimnya

Beberapa waktu lalu, pemerintah mengumumkan bahwa mereka memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, hingga September 2020.

Tujuan dari pemberian stimulus tersebut, adalah meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Program ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi, yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan, sementara untuk pelanggan pra bayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020.

Berdasarkan keterangan resmi PLN, dikutip Sabtu 1 Agustus 2020, token listrik gratis stimulus COVID-19 untuk periode Agustus sudah bisa didapatkan oleh pelanggan mulai hari ini. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memperolehnya.

Laman resmi PLN:
1. Buka https://stimulus.pln.co.id/
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter
3. Token gratis akan ditampilkan di layar

Kirim pesan WhatsApp:
1. Buka Aplikasi WhatsApp.
2. Kirim pesan ‘Listrik Gratis’ ke 08122-123-123
3. Masukkan ID Pelanggan
4. Token gratis akan ditampilkan di layar

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Peringati HUT ke-49 Tahun, KORPRI Asahan Gelar Gowes & Donor Darah

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh …