Saturday , September 19 2020
Beranda / Berita / Memaknai Idul Adha 1441H dengan Bersyukur Ditengah Pandemi
deras.co.id

Memaknai Idul Adha 1441H dengan Bersyukur Ditengah Pandemi

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil mengumpulkan hewan Kurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1441 H sebanyak 8 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing di bumi perkemahan YPSA dan lapangan Raz Garden YPSA, Sabtu (1/8/2020).

Ketua panitia pelaksana kegiatan Azhar Fauzi, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban.

“Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Zulhijah. Di antaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban”, jelas Fauzi.

Ia menambahkan, peserta Kurban terdiri dari Pengurus YPSA ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA dan masyarakat umum.

Dengan penyelenggaraan kurban dimasa pandemi ini diharapkan siswa-siswi dapat memaknainya agar saling berbagi dan mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pembagian daging kurban dilaksanakan pada sore harinya dan diberikan kepada masyarakat sekitar, fakir miskin, SDM YPSA.

Satu hari sebelum pemotongan hewan qurban, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 di lapangan hijau Raz Garden YPSA.

Dr. H. M. Jamil, M.A., menjadi Imam dan Khatib pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H dilapangan hijau Raz Garden YPSA yang dihadiri oleh civitas akademika YPSA dan warga sekitar YPSA.

Memasuki area YPSA, jamaah sholat Idul Adha 1441 H WAJIB mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan membuat jarak antar jamaah sholat Idul Adha.

Baca Juga

deras.co.id

Polisi Gelar 17 Adegan Rekonstruksi Kasus Penikaman Syekh Ali Jaber

Bandar Lampung, Alpin Andrian (24 tahun), tersangka pelaku penikaman terhadap ulama kondang Syekh Ali Jaber …