Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Kotanya Luluh Lantak, Video Gubernur Beirut Terisak-isak: Kami Akan Tetap Kuat
deras.co.id
Gubernur Beirut Marwan Abboud menangis melihat puing-puing bekas ledakan di ibu kota Lebanon itu, 4 Agustus 2020.(Foto : Sky News Arabia)

Kotanya Luluh Lantak, Video Gubernur Beirut Terisak-isak: Kami Akan Tetap Kuat

Gubernur Beirut Marwan Abboud tak kuasa menahan tangis ketika menyaksikan puing-puing bekas ledakan yang mengguncang ibu kota Lebanon itu pada Selasa, 4 Agustus 2020. Insiden tersebut menewaskan sekira 70 orang dan ribuan lainnya luka-luka.

Dalam wawancara khusus dengan Sky News Arabia, Gubernur Abboud mengatakan ada 10 petugas pemadam kebakaran yang menghilang ketika peristiwa terjadi. Tidak ada informasi tentang mereka yang dirilis sejauh ini.

“Ada kebakaran di awal, setelah ledakan terjadi, yang penyebabnya kita tidak tahu,” kata Abboud. Ia menambahkan “(Ledakan) mirip dengan apa yang terjadi di Jepang, di Hiroshima dan Nagasaki,”

Dia melanjutkan, “Saya belum menyaksikan banyak kehancuran dalam hidup saya. Ini adalah bencana nasional, ini adalah bencana bagi Lebanon,” imbuhnya.

Baca juga: Ledakan Super Hebat di Lebanon, Pray For Lebanon dari Pesepakbola Ini Jadi Trending

Abboud merasa terharu dengan penderitaan yang dialami rakyat Lebanon di Beirut. Saat diwawancarai Sky News Arabia, Marwan Aboud langsung meneteskan air mata.

“Saya menyerukan kepada rakyat Lebanon untuk bersatu…Kami kuat dan kami akan tetap kuat,” tegasnya.

Berdasarkan informasi awal yang dilaporkan, ledakan itu disebabkan oleh “TNT” yang sangat eksplosif.

Pelabuhan telah ditutup selama lima hari terakhir karena virus Corona, dan baru hari itu pelabuhan itu kembali berfungsi.

Ledakan itu terjadi tiga hari sebelum dikeluarkannya Pengadilan Khusus untuk Lebanon dalam kasus pembunuhan mantan Perdana Menteri Rafik Hariri.


Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …