Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Bupati Asahan Lakukan Kunjungan Kerja Mendengarkan Aspirasi Rakyat
deras.co.id

Bupati Asahan Lakukan Kunjungan Kerja Mendengarkan Aspirasi Rakyat

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan, OPD terkait dan Kadis Kominfo, melakukan kunjungan kerja ke tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat, Kamis (06/08/2020).

Bersama rombongan beliau disambut langsung oleh Camat beserta unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang bertempat di Kantor Camat masingm-asing, kunjungan kerja pada hari ini diawali dari Kecamatan Bandar Pulau pada pagi hari, siang harinya lanjut ke Kecamatan Aek Songsongan dan pada sore harinya di Kecamatan Pulo Rakyat.

Ketua Imtaq Kecamatan Bandar Pulau Junarto Attamimi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati di Kecamatan Bandar Pulau pada hari ini, beliau juga menyampaikan harapannya mewakili masyarakat Bandar Pulau agar akses jalan menuju kantor camat Bandar Pulau dapat diperhatikan.

Senada dengan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bandar Pulau, Tokoh Masyarakat Kecamatan Aek Songsongan Guntoro Rambe juga menyampaikan harapan masyarakat Kecamatan Aek songsongan agar Pembangunan di daerah Aek Songsongan lebih diperhatikan Lagi.

“Memang sudah banyak hasil pembangunan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Kecamatan Aek Songsongan namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan, untuk itu kedepan kami berharap agar lebih diperhatikan”, harap Guntoro.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan ditengah situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini beliau berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 agar wabah ini dapat segera kita atasi karena tanpa peran serta masyarakat mustahil kita bisa lepas dari situasi ini, untuk itu diperlukan peran serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk secara aktif menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, dengan cuci tangan pakai sabun, selalu gunakan masker, berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada jajaran Forkopimcam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten terutama menjelang pelaksanaan Pilkada pada bulan Desember nanti, agar pelaksanaan perhelatan pemilihan Bupati/Wakil Bupati dapat berjalan aman, lancar dan jurdil. Kepada masyarakat saya menghimbau untuk mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih saudara, pilihlah peminpin yang sesuai dengan hati nurani saudara.

Sementara itu mengenai harapan Tokoh masyarakat, mulai dari Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan maupun Kecamatan Pulau Rakyat untuk perbaikan infrastruktur Bupati mengatakan sesungguhnya pada Tahun 2019 sudah masuk dalam perencanaan dan APBD 2020 namun karena pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini bahkan seluruh dunia maka anggaran APBD Kabupaten Asahan terpaksa di refokusing dalam rangka penanganan Covid-19, sehingga pembangunan infrastruktur yang sedianya sudah masuk dalam penganggaran banyak yang direfokusing untuk penanganan Covid-19, untuk itu mari kita sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini agar negeri ini dapat terlepas dari Covid-19.(Kar)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …