Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Bill Gates Ramalkan Pandemi Corona Akan Usai Paling Lama Akhir 2022
deras.co.id

Bill Gates Ramalkan Pandemi Corona Akan Usai Paling Lama Akhir 2022

V

irus corona saat ini masih melanda dunia. Tercatat lebih dari 19,4 juta warga di seluruh dunia terinfeksi virus corona. Negara tertinggi ialah Amerika Serikat (AS), yang baru-baru ini mencatatkan lebih dari 5 juta kasus corona.

Bersamaan dengan tingginya kasus Covid-19 di AS, Bill Gates, pendiri Microsoft mengungkap prediksi kapan pandemi akan berakhir. Gates dikenal memiliki keseriusan dalam pengembangan vaksin virus corona.

Melihat inovasi, terapi dan vaksin yang menunjukkan perkembangan yang baik, Gates meyakini bahwa negara maju (Amerika Serikat) bisa mengatasi pandemi hingga akhir 2021. Sementara untuk wilayah lainnya bisa menyelesaikan pandemi pada akhir 2022.

“Saluran inovasi pada peningkatan diagnostik, pada terapi baru, pada vaksin sebenarnya cukup mengesankan,” kata Gates kepada majalah Wired dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat, dikutip Cnet.

“Dan itu membuat saya merasa, bagi dunia kaya, kita seharusnya mampu mengakhiri hal ini pada akhir 2021, dan untuk dunia pada umumnya pada akhir 2022,” katanya.

Gates sadar bahwa apabila prediksinya berhasil, wabah membuat negara-negara dari semua ukuran kembali ke tahun-tahun sebelumnya sejauh pertumbuhan ekonomi dan kemajuan dalam memerangi malaria, polio dan HIV.

Gates juga tampak mengkritisi sistem pengujian AS, dan mengungkapkan rasa frustrasinya dengan bagaimana Presiden AS dan pemerintahannya menangani situasi tersebut.

Ini bukan hal baru, Gates tidak takut untuk berbicara tentang tanggapan AS terhadap virus, memberi tahu bahwa tingginya jumlah kasus virus korona di AS disebabkan oleh kurangnya pengujian dan pelacakan kontak, serta perhatian terkait penggunaan masker wajah.

Gates sendiri telah menjadi sasaran teori konspirasi tentang virus. Namun, Gates yakin vaksin pada akhirnya akan dibuat.

Karena masalah skala dan manufaktur, beberapa vaksin yang sedang dikembangkan kemungkinan besar hanya membantu di negara-negara kaya.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …