Wednesday , December 8 2021
Beranda / Berita / USU ‘Lockdown’ Lagi, Pejabat dan Staf yang Positif Berjumlah 33 Orang
deras.co.id
Rektor USU Prof. Runtung Sitepu

USU ‘Lockdown’ Lagi, Pejabat dan Staf yang Positif Berjumlah 33 Orang

Terdapat 33 orang dari kalangan dosen dan tenaga pendidikan yang bertugas di Universitas Sumatera Utara (USU) dinyatakan positif kena COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab test.

“Jumlah 33 orang yang terpapar itu termasuk yang sudah sembuh seperti Rektor USU, Wakil Rektor I, Prof. Rosmayati dan suami beliau Prof. Darma Bakti yang merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU dari Senat Akademik,” ungkap Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu dalam keterangan tertulis dikutip VIVA di akun instagram @official.usu, Kamis malam, 13 Agustus 2020.

Dengan kondisi tersebut, Runtung mengatakan, masa penutup sementara seluruh aktivitas kampus atau lockdown diperpanjang, berlaku sejak 10 hingga 15 Agustus 2020. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu nomor :6967/UN5.1.R/KPM/2020.

Perpanjangan masa lockdown di lokasi kampus yang beralamat di Jalan Dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara itu. Runtung mengatakan alasannya karena masih terdapat pihak USU yang dinyatakan positif terpapar virus corona hingga saat ini.

“Kita doakan semoga segenap pimpinan USU dan civitas akademikanya selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” kata Runtung.

Runtung terus mengingatkan kepada seluruh civitas akademi USU untuk selalu ikut serta dalam menekan penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan imbauan dari Pemerintah.

“Demi menghindari penyebaran COVlD-19 di kalangan dosen dan tenaga kependidikan USU. Maka kami imbau agar kita semua senantiasa melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir,” kata Runtung.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

Habib Bahar Smith Sebut Toleransi Menag Soal Agama Keblablasan

DERAS.CO.ID – Habib Bahar bin Smith mulai vokal menyuarakan pendapatnya terkait agama setelah bebas dari …