Thursday , September 24 2020
Beranda / Berita / Medan ‘Kota Seribu Lubang’, 75 Tahun Merdeka Masih Banyak Jalan ‘Ancur’
deras.co.id
Setelah 75 tahun Indonesia merdeka, namun masih banyak jalan-jalan yang rusak belum diperbaiki, khususnya di wilayah Medan Utara. (Foto:Inews TV/Rusli HR)

Medan ‘Kota Seribu Lubang’, 75 Tahun Merdeka Masih Banyak Jalan ‘Ancur’

Medan, Kota Medan terutama di Medan Utara mendapat julukan “Kota Seribu Lubang”. Setelah 75 tahun Indonesia merdeka, namun masih banyak jalan-jalan rusak belum diperbaiki, khususnya di wilayah Medan Utara.

Pemerhati kebijakan publik Kota Medan, Muhammad Nasir mengatakan, upaya pemerintah Kota Medan memang sudah dilakukan.

“Tapi tidak maksimal dan masih banyak jalan – jalan yang rusak, khususnya di Jalan Pancing 1 Martubung, di wilayah Medan Utara,” kata dia Kamis, 27 Agustus 2020.

Penyebab jalan rusak ini banyak indikatornya di antaranya, tonase truk yang melintasi jalan tersebut tidak sesuai aturan. Lalu pembangunan infrastruktur jalan tidak sesuai dengan drainase, sehingga banyaknya jalan- jalan yang rusak.

Muhammad Nasir yang juga Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Medan ini, mengharapkan kepada Plt. Wali Kota Medan Achyar Nasution memaksimalkan tugasnya memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak di Kota Medan, khususnya diwilayah Medan Utara yang selalu tertinggal dalam pembangunan di Kota Medan.

Adapun ruas jalan yang rusak di wilayah Medan Utara ini di antaranya, Jalan Datuk Rubiah, Jalan Ileng dan Jalan Young Panah Hijau Medan Marelan.

Sedangkan di Medan Labuhan Jalan Bakti Abri dan Jalan Pancing 1 Martubung, yang sudah empat tahun lebih rusak masih belum diperbaiki.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Memandikan Jenazah Tak Sesuai Syariat, Umat Islam Ultimatum RS Djasemen Saragih Siantar

Menyikapi peristiwa penanganan jenazah yang dilakukan RS. Djasemen Saragih Kota Pematang Siantar yang menimbulkan polemik …