Thursday , October 29 2020
Beranda / Berita / Terulang Lagi, Presiden Lupa Sama Wapres yang Ada Disampingnya
deras.co.id

Terulang Lagi, Presiden Lupa Sama Wapres yang Ada Disampingnya

Presiden Joko Widodo kembali lupa menyapa Wapresnya Ma’ruf Amin dalam agenda resmi kepresidenan, setelah lebih dulu menyapa pejabat lain yang hadir. Kali ini dalam agenda Kick Off Meeting Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penangan Pandemi COVID-19 yang digelar di Istana Negara, Selasa (8/9).

Dalam Youtube Sekretariat Negara, Jokowi seperti biasa menyapa beberapa pejabat yang hadir. Hari ini di depan Jokowi ada para pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Bismillahhirahmannirahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semuanya,” kata Jokowi mengawali sambutannya.

“Yang saya hormati ketua, wakil ketua, pimpinan dan anggota BPK RI, yang saya hormati,” ujarnya.  Namun ternyata, Jokowi menyadari dia lupa menyapa Wapres Ma’ruf Amin. Untuk itu, dia langsung meminta maaf.

“Mohon maaf Pak Wapres hampir kelupaan. Yang saya hormati Bapak Wapres, para menteri kabinet Indonesia maju, para pimpinan lembaga non kementerian hadirin dan undangan yang berbahagia,” tuturnya.

Jokowi kemudian melanjutkan sambutannya dengan menyebut turut mendukung agenda pada pagi hari ini yang diinisasi oleh BPK RI.

“Saya menyambut gembira acara ini kick of dalam penanganan pandemi COVID-19 tahun 2020. Kami mendukung pemeriksaan dilakukan segera agar pemeriksaan menemukan solusi bagi cara baru dalam menangani krisis,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah lupa menyapa Ma’ruf Amin pada acara tahun lalu yaitu Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) APBN Tahun 2020 dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11),

Mulanya Jokowi dalam sambutannya menyapa para pimpinan lembaga negara dan para menteri. Dia lupa menyapa Ma’ruf terlebih dahulu yang duduk di sampingnya.

“Yang saya hormati ketua dan pimpinan lembaga-lembaga negara, yang saya hormati para menko, para menteri. Saya hampir lupa. Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden RI,” kata Jokowi sambil tersenyum disusul tawa para tamu yang ada.

Menyapa beberapa pejabat secara berurutan memang sudah menjadi kebiasaan di setiap acara. Jokowi menyebut lupa menyapa karena sering bersama dengan Ma’ruf Amin.

“Kadang-kadang kalau sudah sampai di podium itu, karena hampir setiap hari saya dengan beliau, malah lupa karena sering bersama-sama,” ujarnya.

Sumber: kumparan.com

Baca Juga

deras.co.id

Jelang Libur Cuti Bersama, Bank Sumut Siagakan Layanan Mobile

Medan, Pemerintah telah memutuskan cuti bersama Tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 sebagaimana Keputusan cuti …