Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Hadiri Haul Alm. Syekh H. Mustafa BS Rokan, Bupati Asahan: Hormati Alim Ulama
deras.co.id

Hadiri Haul Alm. Syekh H. Mustafa BS Rokan, Bupati Asahan: Hormati Alim Ulama

Bupati Asahan bersama Plh Sekdakab Asahan, beberapa OPD, Syekh Abu Shohir Sitepu S.Pdi, Syekh Dr H Ahmad Rajagukguk, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Sei Kepayang, Alim Ulama, dan masyarakat hadiri Haul Ke-19 Almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan sekaligus Pameran Sejarah Peninggalan Beliau, Sabtu (12/09/2020) di Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih khususnya kepada masyarakat Desa Sei Paham yang telah memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran hingga kegiatan malam tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh undangan yang berkesempatan hadir memperingati Haul Ulama kharismatik kelahiran Desa Sei Tualang Pandau tersebut.

Sementara Syekh Abu Shohir Sitepu yang merupakan cucu dari Syekh H Mustafa BS Rokan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Haul ini adalah perdana dilakukan sejak almarhum meninggal dunia. Karena itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh hadirin yang berkesempatan hadir mengenang ulama yang diketahui menguasai 6 bahasa tersebut. Selanjutnya dalam kesempatan itu beliau juga menceritakan perjalanan hidup almarhum. (foto terlampir)

“Saya berharap kedepannya acara ini dapat terus dilakukan”, ujar beliau mengakhiri sambutannya yang dilanjutkan dengan menyematkan rompi kehormatan Rumah Suluk Al-Baitul Khalil kepada Bupati Asahan.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Haul Syekh H Mustafa BS Rokan.

“Saya amat mengapresiasi kepedulian dan penghormatan yang diberikan masyarakat kepada alim ulama yang berjasa bagi pengembangan nilai keagamaan khususnya di Kabupaten Asahan ini”, ujar Bupati Asahan. Dirinya juga sampaikan kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Asahan yang religius.

Selanjutnya terkait keberadaan peninggalan almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan, Bupati berharap agar peninggalan tersebut dapat terus dijaga kelestariannya. “Peninggalan tersebut merupakan situs sejarah yang harus kita lestarikan agar dapat menjadi pelajaran bagi generasi yang akan datang”, terang Beliau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan juga memberikan bantuan kepada panitia pelaksana Haul Syekh H Mustafa BS Rokan dan berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kegiatan malam itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Syekh Dr H Ahmad Rajagukguk dari Kabupaten Simalungun dan diakhiri dengan doa bersama. Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Bupati Asahan berkesempatan lakukan ziarah ke makam Syekh H Mustafa BS Rokan dan meninjau pameran peninggalan beliau.(Kar)

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …