Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Pemkab Asahan Resmi Buka SKB CPNS 2019, Ratusan Peserta Siap Berkompetisi
deras.co.id

Pemkab Asahan Resmi Buka SKB CPNS 2019, Ratusan Peserta Siap Berkompetisi

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melalui Plt. Sekretaris Daerah membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kabupaten Asahan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020) turut dihadiri oleh Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, panitia pelaksana dan peserta SKB CPNS Kabupaten Asahan.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan SKB ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan. Adapun peserta SKB, menurut Nazaruddin, adalah peserta SKD yang telah dinyatakan lulus berdasarkan Surat Kepala Kanreg VI BKN Medan Nomor K 26-30/D 5210/III/20.01 tanggal 18 Maret 2020 tentang penyampaian hasil SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2019 dan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Asahan Formasi 2019 Nomor 800/0430 tentang hasil SKD CPNS Pemkab Asahan Formasi Tahun 2019 berjumlah 289 peserta.

Selanjutnya Nazaruddin juga menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tanggal 02 Juli 2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka untuk pelaksanaan SKB, peserta dapat memilih titik lokasi pelaksanaan SKB, antara titik lokasi SKB di instansi yang dilamar atau di wilayah kerja BKN, baik itu BKN Pusat, Kantor Regional BKN ataupun UPT BKN.

“Untuk pelaksanaan SKB kali ini, sebanyak 168 peserta ikuti SKB di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang terbagi dalam 3 sesi dan dilaksanakan pada 14 September 2020. Sementara 121 orang lainnya ikuti SKB di luar Kabupaten Asahan”, ujar Nazaruddin.

Sementara Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Ujang Iskandar S.Sos, MAP dalam sambutannya berikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah cukup baik menjadi tuan rumah pelaksanaan SKB bagi instansi yang ada di Kabupaten Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Labuhanbatu Selatan. Selanjutnya dirinya juga berharap agar pelaksanaaan SKB kali ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 merupakan tindak lanjut dari hasil SKD CPNS yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020 lalu dengan tujuan untuk mendapatkan SDM Aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai penyelenggara Pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral.

Selanjutnya, beliau menghimbau agar seluruh peserta benar-benar mengikuti SKB ini dengan sebaik-baiknya.

“Selamat mengikuti proses seleksi, berikan kemampuan terbaik saudara dan iringi dengan doa yang ikhlas, semoga saudara-saudara sekalian diberikan hasil yang terbaik”, ujar Plt. Sekda.

Diakhir sambutannya beliau berharap pelaksanaan SKB CPNS Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman dan tetap kondusif untuk melahirkan para CPNS yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini terutama Pemerintah Kabupaten Asahan.(Kar)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …