Friday , October 23 2020
Beranda / Berita / Wow, Sebanyak 90 Siswa-siswi YPSA Lulus PTN dan PTS Dalam dan Luar Negeri
deras.co.id
Foto bersama usai acara prosesi wisuda secara 'Drive Thru' SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dengan memperhatikan protokol kesehatan di halaman Raz Plaza Medan, Sabtu (27/6/2020) lalu.

Wow, Sebanyak 90 Siswa-siswi YPSA Lulus PTN dan PTS Dalam dan Luar Negeri

Medan,  Sebanyak 90 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 70 orang dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebanyak 20 orang pada tahun 2020 bahkan sebagian besar di antaranya lulus di PTN favorit tidak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri seperti ITB, ITS, UI, UNDIP UNAIR, UNY, IPB, UNBRAW, USU, UNIMAL, UNAND, UNSRI, USU, UNSYIAH, Politeknik Negeri Medan, UINSU, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ada juga di universitas luar negeri seperti UNIVERSITAS PUTRA MALAYSIA, UNIVERSITY OF WOLONGGONG MALAYSIA, UNIVERSITY OF HERTFORDSHIRE UK, TOKYO INTERNATIONAL UNIVERSITY, ASIA PASIFIC UNIVERSITY JEPANG.

Kabag Pendidikan YPSA Bagoes Maulana, M.Kom yang juga merupakan kepala sekolah SMA YPSA TP. 2019-2020 mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan siswa-siswi SMA YPSA lulus hampir di seluruh Universitas favorit di Sumatera dan Jawa, bahkan di beberapa univeritas di luar negeri.

Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para siswa serta guru yang telah membimbing dengan segenap jiwa dan tenaga. Hasil ini sangat disyukuri dan menjadi motivasi tentunya untuk berbuat lebih baik lagi.

Bagoes Maulana juga mengatakan dengan diterimanya sebanyak 90 siswa YPSA di PTN dan PTS favorit di luar dan dalam negeri ini, merupakan sebuah peningkatan yang signifikan di banding tahun lalu. Dimana tahun lalu sebanyak 40 siswa yang lulus dan tahun ini alhamdulillah sebanyak 70 siswa berhasil lulus di PTN dalam dan luar negeri,” ujarnya.

“Ini memang sesuai dengan target kita sejak tahun pelajaran yang lalu telah menjadikan kelulusan siswa di PTN di berbagai jalur penerimaan sebagai salah satu target utama dari sekian banyak program yang ada di sekolah,” ujarnya.

Dia beharap ini menjadi motivasi bagi siswa yang saat ini duduk di kelas XII untuk dapat lebih giat lagi sehingga jumlah kelulusan siswa SMA YPSA di PTN dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Sementara itu Kasek SMA YPSA yang baru Dahliana, S.Pd. juga menyampaikan rasa syukurnya dengan keberhasilan ini. Semua tidak terlepas dari semangat dan motivasi siswa yang trus belajar keras, dan tentunya bimbingan dari para guru.

Harapan kami di TP 2020-2021 prestasi ini bisa terus ditingkatkan dengan program baru seperti pelatihan UTBK kepada guru-guru dan analisis dini atas kemampuan siswa, yang dilakukan sesuai dengan sistem yang berkembang.

“Insyaallah ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik demi menghantarkan anak-anak ke PTN favorit sesuai dengan yang kemampuan dan keinginan mereka ,” ujarnya.

Baca Juga

deras.co.id

Plh. Bupati Asahan Buka Secara Resmi Rakornis TP PKK

Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis …