Friday , October 23 2020
Beranda / Berita / Viral, Seorang Pengendara Motor Di Medan Iseng ‘Ngeprank’ Polisi Agar Ditilang, Respon Sang Polisi Mengejutkan

Viral, Seorang Pengendara Motor Di Medan Iseng ‘Ngeprank’ Polisi Agar Ditilang, Respon Sang Polisi Mengejutkan

Medan, Biasanya jika tak mempunyai kelengkapan surat kendaraan bermotor, apalagi tak mematuhi aturan lalu lintas, sudah pasti bakal dikenai sanksi tilang oleh polisi lalu lintas.

Aksi para Youtuber Kota Medan, nekat menguji kejujuran Polisi Lalu Lintas (Polantas) menjadi viral di Youtube beberapa hari belakangan ini.

Video yang diunggah akun Youtube Mang Oyong MOF dengan judul “Prank  Polantas Medan, Berakhir di Kantor Polisi”. Terlihat dalam rekaman seorang pengendara sepeda motor dengan santainya berkeliling di jalanan Kota Medan, tanpa menggunakan helm.

“Kita akan melanggar aturan lalu lintas. Kita mau tau reaksinya. Jadi ini no settingan. Kita mau coba sengaja gak pakai helm. Terus pasti distop nih. Nah kayak mana reaksinya, apakah mau 86, tilang atau kasihan,” ujar seorang Youtuber yang ada di dalam video tersebut.

Percobaan pertama dilakukan mengendarai motor tanpa menggunakan helm, keliling Kota Medan, dan akhirnya di stop polantas.

Saat berkomunikasi dengan polantas itu, pengendara beralasan helmnya dicuri lalu berusaha meminta belas kasihan karena buru-buru mau menjemput istri kerja.

Alhasil, dia pun lolos dari tilang polisi. Percobaan ini pengendara dalam dialognya dengan Polantas, sangat meminta tolong agar tidak ditilang.

Percobaan kedua dengan orang yang berbeda, Youtuber ini juga sangat tenang mengendarai motor, dan memang sengaja mencari keberadaan Polantas yang sedang berjaga di jalan. Mengaku seorang mahasiswa, dia juga tidak mengenakan helm. Hanya menggunakan topi.

Pengendara ini kemudian dihentikan polisi. Dia berdalih sebagai pengangguran dan tidak punya uang untuk mengurus SIM. Bahkan STNKnya juga dalam keadaan mati.

Pengendara ini sudah sempat mau ditilang dan wajib menyetorkan uang denda tilang ke BRI.

“Kereta ditahan, (pelanggaran tidak ada) SIM, STNK, helm. Denda SIM 100 (ribu), helm 100, STNK 150 itu aja. Harga mati. Abang bayar ke BRI besok,” kata Polantas yang menyetop Youtuber tersebut.

Namun berdalih sebagai mahasiswa, sang Youtuber memelas sambil mengatakan tidak memiliki pekerjaan dan hanya tinggal di kos. Helm pun dicuri saat nongkrong di cafe, akhirnya sang polisi merasa kasihan dan melepaskan Youtuber ini.

Percobaan ketiga, barulah sang Youtuber kena apesnya. Polisi yang mereka temui tidak tergoda dengan jurus memelas sang Youtuber.

Pengendara yang coba prank polisi itu tetap ditilang karena pelanggaran lalu lintas yang bisa dibilang sangat komplit. Dia berkendara tanpa helm, kaca spion dan lampu kendaran dalam keadaan mati.

Penasaran bagaimana Youtuber ini menjalankan aksinya, yuk ditonton aja.

Baca Juga

deras.co.id

Plh. Bupati Asahan Buka Secara Resmi Rakornis TP PKK

Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis …