Thursday , October 29 2020
Beranda / Berita / Bank Sumut Raih ‘Golden Trophy’ Lima Kali Beruntun Dengan Predikat Sangat Bagus
deras.co.id

Bank Sumut Raih ‘Golden Trophy’ Lima Kali Beruntun Dengan Predikat Sangat Bagus

Jakarta, Majalah Infobank kembali menilai Bank Sumut untuk kelima kalinya secara berturut-turut (Golden Trophy) layak meraih predikat Sangat Bagus atas kinerja keuangan tahun 2019 kategori Bank Buku II aset di atas Rp25 triliun dengan modal inti Rp. 1 Trilyun sampai Rp 5 Trilyun. Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting Selasa (29/9).

Penilaian rating didasari atas capaian kinerja lembaga perbankan di atas kertas, yang bahan bakunya adalah laporan keuangan publikasi. Untuk “25th Infobank Awards 2020” ini, yang digunakan adalah laporan keuangan publikasi 2018 dan 2019. Rating infobank ini memberikan predikat kepada lembaga perbankan yang dirating, yakni “Sangat Bagus”, “Bagus”, dan “Cukup Bagus”. Predikat diberikan berdasarkan skor penilaian yang diraih masing-masing lembaga perbankan.

Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto mengatakan Kondisi lembaga perbankan di Indonesia seperti sedang panen. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, lembaga perbankan seolah tak goyang dengan kehadiran pandemi tersebut. Bahkan, lembaga perbankan, tak hanya di Indonesia, namun juga dunia, mengalami percepatan proses digitalisasi dan peningkatan jumlah pengguna digital dikala pandemi seperti ini.

Kondisi ini pun dapat terlihat dari banyaknya lembaga perbankan yang terdiri atas berbagai klasifikasi besaran aset telah menerima penghargaan dan predikat “Sangat Bagus” dari “25th Infobank Awards 2020” yang akan diselenggarakan pada 29 September 2020 secara virtual. Biro Riset Infobank (birI) menerbitkan rating bank 2019 melalui event “25th Infobank Awards 2020”, dimana terdapat 47 bank yang mendapatkan predikat “Sangat Bagus”. Eko juga menyebutkan, bahwa Biro Riset Infobank melakukan penelitian secara independen, tidak ada yang bisa menghalangi apa pun hasil penilaiannya.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar yang mewakili manajemen Bank Sumut menerima penghargaan tersebut secara virtual menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Bank Sumut ini. Menurutnya, penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk tetap meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Tentu kita sangat bersyukur atas prestasi ini. Tetapi prestasi ini tidak akan menjadikan Bank Sumut untuk berpuas diri melainkan akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik kepada nasabah,” ujar Syahdan.

Baca Juga

deras.co.id

DPR Kritik Ketidakjelasan Persiapan Kemdikbud Terkait AN 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghapus Ujian Nasional (UN) dan menggantinya dengan Asesmen Nasional (AN). …