Friday , October 23 2020
Beranda / Featured / Inalum Bagikan 10.000 Masker dan Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Sumut

Inalum Bagikan 10.000 Masker dan Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Sumut

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan usahanya untuk melawan Covid-19 dengan mendistribusikan bantuan 10.000 masker kain ke-20 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Dalam kegiatan distribusi Masker, INALUM dibantu oleh beberapa BUMN yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan titik tujuan distribusi bantuan. Selain membagikan masker, INALUM juga memberikan edukasi kepada masyarakat di titik keramaian terkait dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pendemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, INALUM memberikan edukasi terkait pentingnya melakukan 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. “Pembagian Masker dan Sosialisasi ini merupakan upaya BUMN untuk terus mendukung berjalannya Adaptasi Kebiasaan Baru untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” tutur Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR INALUM sekaligus mewakili INALUM sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan bahwa 10.000 Masker kain yang dibagikan merupakan produksi UKM setempat yang spesifikasinya sudah merujuk standar SNI yaitu terdiri dari material 3 lapis kain yaitu lapisan satu kain tahan air, lapisan kedua kain non-woven, serta lapisan ketiga adalah kain katun yang lembut dan nyaman untuk digunakan. “Selain 10.000 masker kain standar SNI, melalui Satgas Bencana BUMN Sumatera Utara, BUMN juga membagikan 300 pcs kaos edukasi AKB, 100 papan edukasi AKB dan 3.300 lembar kantong dan pamflet edukasi AKB,” terang Ismail.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin AR menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker dan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru ini juga merupakan amanat dari Kementerian BUMN. “INALUM selaku Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Utara ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk mengkoordinir BUMN di Sumatera Utara dalam membagikan bantuan sebanyak 10.000 masker dan melakukan edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Wilayah Sumatera Utara, kami berharap bantuan dan edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk menjaga protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan melaksanakan 3M dalam adaptasi kebiasaan baru,” ujar Mahyaruddin.

Selain itu, Mahyaruddin menambahkan bahwa bantuan dan edukasi adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada 20 Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara yang meliputi Batu Bara, Dairi, Binjai, Gunung Sitoli, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Mandailing Natal, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Utara.

Salah satu penerima bantuan masker yaitu Fikri selaku masyarakat Desa Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara menyampaikan apresiasinya kepada INALUM. “Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian BUMN khususnya INALUM yang telah banyak membantu masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini, INALUM telah memberikan bantuan banyak sembako dan masker kepada masyarakat dan hal ini sangat membantu kami dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Fikri.

Sebagai informasi, sejak bulan Maret 2020 lalu, INALUM sudah melakukan berbagai usaha untuk melawan pandemi Covid-19 melalui penyemprotan disenfektan, membagikan masker, hand sanitizer, memasang wastafel portable, membantu rapid test dan APD Kesehatan di puskesmas serta bantuan sarana dan prasarana RSUD Kabupaten Batu Bara. Selain itu, INALUM juga memberikan bantuan sembako yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten setempat dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. Yang terakhir INALUM membagikan 10.000 masker di 20 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga

deras.co.id

Plh. Bupati Asahan Buka Secara Resmi Rakornis TP PKK

Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis …