Saturday , December 5 2020
Beranda / Berita / Jelang Libur Cuti Bersama, Bank Sumut Siagakan Layanan Mobile
deras.co.id

Jelang Libur Cuti Bersama, Bank Sumut Siagakan Layanan Mobile

Medan, Pemerintah telah memutuskan cuti bersama Tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 sebagaimana Keputusan cuti bersama yang telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) 17/2020 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dan telah dipastikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Bank Indonesia (BI) maupun Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memutuskan untuk menutup seluruh kegiatan operasional selama periode libur.

Meski demikian PT. Bank Sumut memastikan layanan perbankan kepada masyarakat tetap berjalan normal meski kantor-kantor Cabang Bank Sumut tidak beroperasi. Layanan tersebut diantaranya ketersediaan kas ATM Bank Sumut serta layanan digital lainnya.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, meski layanan kantor cabang tidak beroperasi, namun dengan layanan digitalnya, Bank Sumut juga memiliki produk yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja. Layanan yang dimaksud merupakan layanan digital yang dapat diakses oleh nasabah secara real time online diantaranya adalah Sumut Mobile dan Sumut Net Corporate. Syahdan memastikan, meski layanan tersebut secara daring namun tetap aman dan mudah bagi nasabah.

“Layanan Sumut Mobile dari Bank Sumut memiliki beragam fitur yang dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi tanpa harus kekantor Bank Sumut seperti fitur cek saldo, transfer, pembelian pulsa maupun pembayaran sehingga dapat dilakukan meski berada dirumah saja” ujar Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan, Bank Sumut kini juga memiliki layanan Sumut Net yang dapat dipergunakan oleh korporasi untuk berbagai transaksi, “Dengan layanan Sumut Net Coporate, aktivitas bisnis juga tetap bisa dilakukan secara online tanpa harus datang kekantor” kata Syahdan lagi.

“Dengan demikian korporasi yang telah menggunakan layanan Sumut Net Corporate juga bisa melakukan transaksi seperti transfer maupun pembayaran gaji karyawan tanpa harus datang kekantor Bank” jelas Syahdan.

Lebih lanjut Syahdan menyampaikan, Bank Sumut juga telah menyiagakan 300 unit ATMnya yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Utara. Total sebesar Rp. 600 Miliar Telah disiapkan Bank Sumut untuk memenuhi kebutuhan uang tunai bagi nasabah.

“Selain itu ATM Bank Sumut juga telah tergabung dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima sehingga nasabah kini dapat melakukan penarikan tunai dimana saja” jelas Syahdan.

Syahdan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Nasabah kepada Bank Sumut dalam melakukan transaksi perbankan, kedepan Bank Sumut akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

“Atas nama Manajemen Bank Sumut saya juga menyampaikan kiranya menyambut libur panjang ini kita semua tetap menjaga kesehatan serta selalu mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah” pungkas Syahdan.

Baca Juga

deras.co.id

Dr. Muryanto Amin Terpilih Sebagai Rektor USU 2021-2026

Medan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Dr. Muryanto …