Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / GPA Sumut Beri Tali Asih Bilal Mayit, Penggali kubur dan Imam Masjid di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

GPA Sumut Beri Tali Asih Bilal Mayit, Penggali kubur dan Imam Masjid di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PETUMBUKAN. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Peringatan Sumpah Pemuda ke 92, di Masjid Raya Petumbukan, Galang, Kabupaten Deliserdang, Rabu (28/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan ummat Islam dengan menerapkan protokol kesehatan itu mendatangkan penceramah kondang Al Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd, Al Ustad Muhammad Yasir Tanjung SPdI, H Muhammad Muhajir (Qori Nasional) Ahmad Baihaqi Qori Cilik dan dimeriahkan El Jadid Shalawat.

Dalam sambutannya Ketua GPA Sumut Zulham Efendi Siregar mengucapkan terima kasih yang setingginya atas terlaksananya kegiatan tabligh akbar tersebut dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 tahun

GPA Sumut merasa haru atas antusias dan dukungan masyarakat petumbukan dalam mensukseskan syiar Islam di Desa Petumbukan.

“Perkembangan syiar Islam di petumbukan sangat pesat, untuk itu kami hadir disini untuk mensupport masyarakat agar lahir generasi-generasi qurani yang kelak akan menjadi para pemimpin yang insha allah akan menjadi bupati, Angota DPR, dan tentunya menjadi orang orang baik yang mampu menghasilkan kontribusi pembangunan di Sumatera Utara,” ujar Zulham.

Tokoh pemuda Islam Sumatera Utara ini mengajak generasi muda Petumbukan untuk menjauhi narkoba dan perilaku menyimpang.

“Ayo anak anak muda dekatlah dengan ajaran Islam dan cintalah kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai Uswatun hasanah bagi kita semua,”

Selanjutnya Zulham mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak dari TNI dan Kepolisian yang sangat membantu suksesnya pelaksanaan acara Tabligh Akbar ini, Zulham juga mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat seraya berdoa kepada Allah SWT semoga kiranya virus corona segera berakhir dari dunia ini

Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani mengaku bangga dengan GPA Sumut yang hadir ke masyarakat khususnya ummat Islam dan mengajak untuk mentauladani sifat Rasulullah.

“Saya meminta kepada GPA Sumut untuk melaksanakan tahun depan di kampung saya Tapanuli Tengah. Saya sangat berterimakasih dengan Al Washliyah yang mengantarkan saya menjadi anggota DPRD,”

Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alimnur Nasution merasa bersyukur GPA Sumut dipimpin oleh Zulham Siregar seorang pemuda yang gemar beramal soleh.

“Jadilah anak muda yang terus menebar manfaat di tengah masyarakat. Jauhi hal yang tidak jelas apalagi narkoba berbaktilah kepada kedua orang tua sepanjang hayat,” imbau Alimnur.

Staf Ahli Bupati Deliserdang, H Jentralim Purba mengatakan ada dua hal yang disampaikan bupati kepada jamaah tabligh akbar yaitu agar peringatan maulid yang dilaksanakan setiap tahun jangan sekadar ritual semata, akan tetapi menjadi suatu momen untuk mempertebal keimanan.

“Banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik bagai mata air yang tidak pernah kering.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua BKM Masjid Raya Petumbukan H OK M Rusli dan Ketua Remaja Masjid Bima Pranata menyampaikan kebahagiannya karena bisa bekerjasama dengan GPA Sumut dalam melaksanakan kegiatan syiar islam di petumbukan, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan terus menerus

Kepala Desa Petumbukan Zulhilfan Saragih dalam sambutannya menyampaikan atas nama seluruh masyarakat petumbukan, kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua GPA Sumut dan seluruh pengurus atas dipilihnya desa petumbukan sebagai pelaksanaan tabligh Akbar.

“Kegiatan Tabligh Akbar peringatan maulid nabi muhammad ini menjadi kebahagian dan semangat bagi kami semua masyarakat Petumbukan,” ujarnya.

Al Ustad Muhammad Yasir Tanjung SPdI dalam tausiahnya mengajak ummat Islam untuk meneladani sifat Rasulullah SAW dan menjadikan sebagai idola dalam kehidupan.

“Kenapa kita memperingati Maulid, karena cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Banyak orang yang bisa ngasi contoh tapi sedikit jadi contoh. Muhammad lahir ke bumi ini ke dunia menjadi contoh bagi kita sedikit sekali menjadi contoh bagi kita semua. Cuma sayangnya anak muda kita sedikit menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Sedangkan Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPd menyebutkan banyak manusia yang tidak mengetahui sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Makanya kalau dahulu orang-orang kaya yang menawarkan hartanya buat acara maulid nabi karena banyak akhlak anak muda yang hancur akhlaknya. Tapi beda dengan zaman hari ini, sekarang orang kaya terkunci mulutnya untuk membuat acara maulid nabi,” tegasnya seraya mengajak agar senantiasa menumbuhkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alimnur Nasution, anggota DPRD Sumut Misno, Keluarga besar TNI yang mewakili Pangdam, Keluarga Besar Polri yang Mewakili Kapoldasu, Kepala Desa Petumbukan Zulhilfan Saragih.

Selanjutnya Ketua BKM Masjid Raya Petumbukan H OK M Rusli, Ketua Remaja Masjid Bima Pranata, Sekretaris GPA Sumut Muhammad Fadhillah SPdI, Wakil Ketua GPA Sumut Abdul Rani SH, Azra’i Harahap dan unsur pengurus, Ketua Panitia Tabligh Akbar Muhammad Yasir Tanjung SPdI, Sekretaris Zainul Abdi Nasution S Sos I, Bendahara Ricky Fahreza Syafii, kordinator Tabligh Akbar Erri Manto Damanik, Irwan Ananto Brigade Hawari, organ bahagian Al Washliyah Sumut, mewakil rektor UMN dan Univa, Remaja Masjid Raya Petumbukan serta Ibu ibu PKK Desa Petumbukan, turut memberikan tali asih dan penyerahan bingkisan sembako kepada imam imam masjid, bilal mayit dan penggali kubur se desa Petumbukan City.

 

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …