Thursday , November 26 2020
Beranda / Featured / Sapa Pasar Bank Sumut Banjir Promo & KUR Super Mikro Tawarkan Bunga 0%
deras.co.id
Syahdan Ridwan Siregar, Corporate Secretary Bank Sumut

Sapa Pasar Bank Sumut Banjir Promo & KUR Super Mikro Tawarkan Bunga 0%

Bank Sumut akan menggelar grebek pasar yang disebut dengan program “Sapa Pasar” di sejumlah pasar tradisional di Medan.

Sapa Pasar secara resmi akan dimulai di Pusat Pasar Medan pada Rabu, 4 November 2020, dengan menawarkan beragam promo dan hadiah menarik, khususnya untuk Tabungan Martabe maupun Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro.

Untuk KUR Super Mikro dengan plafon kredit sampai dengan Rp 10 juta, Bank Sumut akan memberikan promo sukubunga 0% (nol persen) alias tanpa dikenakan beban bunga dan tanpa persyaratan agunan, dengan jangka waktu 3-5 tahun. Masa promo berlaku sampai Desember 2020. Promo tersebut cukup menarik karena biasanya untuk KUR Super Mikro dikenakan sukubunga sebesar 6%.

Promo KUR Super Mikro dengan bunga nol persen yang disertai dengan kemudahan persyaratan pengajuan permohonan dan realisasi kredit relatif cepat diharapkan dapat merangsang minat para pedagang untuk memanfaatkan fasilitas kredit guna pengembangan usahanya di tengah kondisi ekonomi domestik yang belum stabil sejak pandemi Covid 19, disamping dapat memberikan solusi kepada para pedagang untuk terhindar dari jeratan rentenir.
Selain itu, selama masa promosi Sapa Pasar, Bank Sumut juga akan memberikan hadiah langsung berupa kartu E-Money senilai Rp 50 ribu kepada pemohon KUR Super Mikro yang pengajuan kreditnya dapat direalisasikan.

Pada hari H atau saat berlangsungnya acara Sapa Pasar, Bank Sumut juga membuka booth/stand produk KUR, yang tidak hanya membuka fasilitas KUR Super Mikro, tapi juga memberi kesempatan kepada para pedagang atau pelaku usaha kecil dan menengah untuk mengajukan perhomohan KUR sesuai dengan
skala usahanya, dengan beragam pilihan antara lain Kredit SIPP (Sahabat Insan Pengusaha Pemula) dengan plafon Rp 1 juta sampai dengan Rp 15 juta dan bersukubunga relatif rendah yakni 6,99%, serta KUR Mikro dengan plafon Rp 1 juta sampai dengan Rp 50 juta, dan KUR Ritel dengan plafon di atas Rp 50 juta sampai dengan Rp 500 juta, masing-masing dengan sukubunga hanya 6%.

Promo Tabungan Martabe

Promo menarik juga ditawarkan pada produk Tabungan Martabe, antara lain berupa penarikan undian lucky dip secara langsung di lokasi acara. Undian berhadiah ini berlaku khusus untuk pedagang yang telah
membuka rekening Tabungan Martabe pada awal Oktober 2020 hingga di-cut off pada tanggal 27 Oktober 2020. Kesempatan mendapatkan undian lucky dip juga diberikan kepada pedagang yang membuka rekening Tabungan Martabe pada 4 November 2020 atau khusus pada hari H Sapa Pasar.

Tak cuma itu, Bank Sumut juga akan memberikan hadiah langsung bagi pedagang yang membuka Tabungan Martabe pada hari H Sapa Pasar, berupa uang cash melalui rekening tabungan, dengan hadiah Rp 100 ribu per account.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, even yang diselenggarakan serangkaian dengan HUT ke-59 PT Bank Sumut ini akan diawali dengan pembukaan selubung back drop.

Sapa Pasar sebagai tanda dimulainya secara resmi program grebeg pasar, yang dijadwalkan akan berlanjut di sejumlah pasar tradisional di Medan.
“Acara Sapa Pasar akan diwarnai dengan kegiatan blusukan jajaran Direksi Bank Sumut ke sejumlah kios pedagang Pusat Pasar Medan, pemberian testimonial oleh nasabah pengguna produk Bank Sumut, serta penempatan booth Tabungan Martabe dan booth KUR untuk memudahkan pedagang yang akan
mengajukan permohonan di tempat sebagai calon customer,” ujar Syahdan, Sabtu (31/10/2020).

Layanan Digital Banking

Pada kesempatan yang sama, Bank Sumut juga akan menggalakkan kampanye layanan digital banking, yakni layanan transaksi secara elektronik dan digital (e-channel)sehingga para pedagang dapat melakukan transaksi secara mudah, praktis dan cepat, baik berupa transfer ataupun pembayaran non tunai, seperti
melalui Sumut Mobile, ATM, Sumut Net Corporate, e-retribusi, serta kemudahan dan keamanan transaksi non tunai lainnya yang diaplikasikan melalui Qris (Quick Response Code Indonesian Standard) berupa alat
pemindai pembayaran melalui QR Code.

Selain itu, pada acara Sapa Pasar, Bank Sumut juga akan melakukan branding Pojok UMKM sebagai pengenalan awal sebelum merealisasikan rencana persiapan Bank Sumut ke depan yang akan memanjakan para pedagang dengan program digitalisasi transaksi pembayaran melalui Qrent.

“Segenap upaya ini dlakukan sebagai strategi ‘jemput bola’ Bank Sumut secara langsung kepada para pedagang guna mempercepat program digitalisasi pasar tradisional. Hal ini sesuai dengan visi Bank Sumut dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di Sumatera Utara,” tandasnya.

Sapa Pasar rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan akan dihadiri oleh sejumah pejabat penting lainnya antara lain Pls Walikota Medan, perwakilan dari Bank Indonesia, OJK, PD
Pasar serta para pelaku usaha.

****
Kontak Person:
Erwinsyah, WA : 0812-6361-0034
Alvanrius Sembiring, WA: 0852-7099-9916
Rini Rafika Sari, WA: 0811-655–0033

 

 

Baca Juga

deras.co.id

Bupati Asahan Sampaikan Jawaban Pandangan Umum APBD 2021

Pjs. Bupati Asahan memberikan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Asahan terhadap Nota Keuangan …