Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Eks Menkes Siti Fadilah Bebas Murni, Eks Ketum Muhammadiyah Yakin Tak Bersalah
deras.co.id
Eks Menkes, Siti Fadilah, berkumpul dengan keluarga setelah keluar dari penjara, Sabtu (31/10). (Foto: Istimewa)

Eks Menkes Siti Fadilah Bebas Murni, Eks Ketum Muhammadiyah Yakin Tak Bersalah

Jakarta, Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari bebas murni dari penjara pada Sabtu (31/10/2020) setelah menjalani hukuman selama empat tahun.

Merespons itu, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengucap syukur atas bebasnya Siti. Dari awal Din meyakini jika Siti tidak bersalah.

“Kami semua bersyukur kehadirat Allah SWT bahwa Ibu Dr. Siti Fadilah Supari sudah bebas. Kami semua menyambut dengan bahagia dan mengucapkan selamat kembali ke rumah dan keluarga,” ucap Din saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat.

“Saya pribadi mengikuti dari awal kasus Ibu Siti Fadilah Supari, dan meyakini bahwa sesungguhnya beliau tidak salah. Saya juga mengamati bahwa ada motif politik di balik penersangkaannya. Hal itu tidak terlepas dari sikapnya terhadap virus dan vaksin flu burung waktu itu,” tambahnya.

Din juga menyebut, Siti Fadilah Supari menerima musibah itu dengan sabar dan tawakkal. Ia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi bangsa, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga kasus Ibu Fadilah menjadi pelajaran bagi bangsa, khususnya saat ini kala pandemi Covid-19 menimpa bangsa dan ada isu vaksin dari China yang menimbulkan pro dan kontra,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pas Kemenkumham Rika Aprianti mengungkapkan, Siti Fadilah dinyatakan bebas murni setelah menjalani pidana pokok dan pembayaran uang denda atas perkara yang menimpanya.

“Telah dibebaskan hari ini, warga binaan Siti Fadillah Supari. Dibebaskan karena telah selesai menjalani pidana pokok, pidana Denda dan Pidana tambahan uang pengganti telah dibayarkan ke negara,” kata Rika saat dikonfirmasi Okezone.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …